Nasional

Johan Budi Jadi Jubir Presiden, KPK Berharap Hubungan Istana dan Kuningan Lancar

Jokowi. fhoto detik.com

Jakarta - Johan Budi Sapto Pribowo ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai juru bicara. KPK pun memberi dukungan penuh mantan pegawainya yang kini berada di lingkungan Istana tersebut.

"Kami di KPK menyambut baik agar komunikasi KPK dan Istana menjadi harmonis," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (12/1/2016). Kantor KPK terletak di kawasan Kuningan. Kerap dipanggil juga dengan sebutan Kuningan.

Syarif menyebut harapan KPK dengan adanya mantan Plt Pimpinan KPK di lingkungan Istana yaitu agar pemberantasan korupsi turut ditularkan di lingkungan eksekutif. "Dan benih-benih pemberantasan korupsi bisa ditebarkan di eksekutif," sambung Syarif.

Hari ini Presiden Jokowi resmi mengangkat Johan Budi sebagai staf khusus bidang komunikasi. Selepas diumumkan ke publik, Johan pun langsung aktif dengan mengikuti rapat terbatas.

Ratas atau rapat terbatas yang dimaksud adalah mengenai Daftar Negatif Investasi. Sejumlah menteri yang hadir di antaranya Menkeu Bambang Brodjonegoro, Mendikbud Anies Baswedan, Menaker Hanif Dhakiri, Menhub Ignasius Jonan, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Seskab Pramono Anung, dan Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan.

sumber:detik.com


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar