Hukrim

Himbauan Kapolres Kampar Jelang Idul Fitri 1444 H

KAMPAR-(WCR)-Jumat (21/04/2023), Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SiK menyampaikan himbauan terkait meningkatnya aktivitas masyarakat meranyakan Idul Fitri 1444 H/ 2023.

Beberapa poin himbauan Kapolres Kampar menjelang akhir tahun ini adalah :

1. Agar masyarakat yang melakukan perjalanan untuk berlibur merayakan Idul Fitri 1444 H, senantiasa mematuhi peraturan lalulintas, jangan mengangkut penumpang atau barang yang melebihi kapasitas kendaraannya.

2. Berhati-hatilah dalam berkendara, bila lelah atau mengantuk istirahatlah pada tempat-tempat aman seperti Rest Area, SPBU, Rumah Makan ataupun Pos Polisi.

3. Bila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, periksalah terlebih dahulu keamanan rumah anda dengan mengunci semua pintu dan jendela dengan baik. Matikan semua peralatan listrik yang tidak perlu serta cek peralatan masak seperti kompor yang masih menyala dan lepaskan regulator pada tabung gas elpiji. Bila memungkinkan, lengkapilah rumah anda dengan perangkat CCTV yang terhubung dengan jaringan internet, sehingga bisa dipantau melalui androit atau gadget.

4. Amankan barang-barang berharga seperti uang, perhiasan emas dan dokumen penting kepada kerabat yang dipercaya atau tempat penitipan resmi, jangan memakai perhiasan mencolok saat bepergian.

5. Aktifkan Pos Kamling dilingkungan perumahan, perusahaan, perkantoran dan pasar untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga menyampaikan tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kampar, selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 hingga hari ini, secara umum situasi dalam keadaan aman dan kondusif, tidak ada kejadian menonjol yang terjadi selama pergelaran Operasi ini.

Polres Kampar bersama Polsek Jajarannya juga memberdayakan anggotanya secara maksimal dilapangan, dan bekerjasama dengan stake holders terkait seperti TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk mengamankan kegiatan masyarakat serta melakukan kegiatan patroli terpadu.

Untuk jalur lalulintas antar provinsi yang melalui wilayah Kabupaten Kampar, hingga hari ini terpantau ramai lancar. Untuk mengantisipasi kemacetan, Polres Kampar juga telah menurunkan tim urai macet ke sejumlah lokasi untuk memperlancar arus lalulintas.

Semoga kondisi aman dan kondusif serta kelancaran arus lalulintas ini terus terpelihara, sehingga masyarakat dapat berlibur merayakan idul fitri atau beraktifitas dengan aman dan nyaman.

Terakhir Kapolres mengajak seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Kampar, untuk dapat mengikuti himbauan ini demi kebaikan bersama. Selamat Idul Fitri 1444 H/2023 Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin.(Jhoni).


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar