Lancang Kuning

Bagi peserta yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba, maka dinyatakan gugur secara otomatis.

tenaga kontrak satpol PP yang ikut tes Urine

BAGANSIAPIAPI.WAWASANRIAU.COM - Setelah dinyatakan lulus mengikuti tes interview beberapa waktu lalu, keseratus personel tenaga bantu satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Rohil diwajibkan mengikuti tes urine. Tes dipusatkan di RSUD Dr RM Pratomo, Bagansiapiapi, Sabtu (9/1/2016).

Demikian disampaikan Kepala Satpol PP Rohil, Syafriyanto SH melalui Kasi Ops Satpol PP Rohil, Syafei SH, seratus peserta yang mengikuti tes urine terdiri 70 orang laki-laki dan 30 orang perempuan. "Dimana tiap peserta dibebani dengan biaya sebesar Rp260 ribu, "ujarnya.

Hasil tes urine akan diumumkan besok Senin 10 Januari 2016 di kantor Satpol PP Rohil. "Bagi peserta yang lulus akan dilakukan penandatanganan kontrak dan siap dibekerjakan. Sementara bagi peserta yang terbukti mengkonsumsi narkoba akan dikeluarkan dan dinyatakan gugur, "terang Syafei.

Sebelum dibekerjakan para peserta diminta untuk melakukan pendaftaran ulang demi keperluan pengukuran seragam serta pelatihan-pelatihan yang akan diberikan. "Tidak tertutup kemungkinan para peserta sebelum bertugas dan ditempatkan di 18 kecamatan di Rohil, terlebih dahulu dikirim ke Pekanbaru untuk mengikuti pelatihan, "

Pelatihan dan pembekalan sangat perlu diikuti oleh peserta, karena tugas dan fungsi (Tupoksi) dari Satpol PP ke depannya sangat berat dalam menegakkan peraturan daerah (Perda). Selain itu dirinya juga berpesan kepada personel yang baru dalam menjalankan tugas tetap menjaga wibawa dan Korp Satpol PP.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar