Lancang Kuning

Bupati Rohil Minta Penyusunan APBD 2024 Harus Betul Keinginan Masyarakat

Rohil - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIp membuka secara resmi musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Tahun 2023 dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2024, Kamis (16/3/2023) di gedung Misran Rais Bagansiapiapi.

Musrenbang itu dihadiri seluruh lurah dan penghulu, seluruh camat, kepala dinas, Balitbang Riau, anggota DPRD Rohil, anggota DPRD Riau Dapil Rohil, Forkopimda dan berbagai element tokoh masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Rohil Afrizal Sintong meminta kepada instansi terkait, dalam penyusunan RKPD ini diharapkan nantinya penggunaan APBD Rohil tahun 2024 harus betul-betul diperuntukkan untuk membangun sesuai yang diinginkan oleh masyarakat yang diajukan mulai Musrenbang tingkat desa.

"Penyusunan APBD harus betul keinginan Masyarakat, apa yang sifatnya prioritas bagi masyarakat,nini yang harus kita kejar dan masukkan dalam pembangunan," tegas Bupati.

Selain itu, Bupati juga mendesak agar agar penyusunan RKPD tersebut bisa cepat selesai paling lama bulan mei mendatang. Sehingga Pemkab Rohil dapat mengirimkan berkasnya ke Pemprov Riau untuk segera diverifikasi.

"Mudah-mudahan ini bisa cepat selesai supaya kita bisa sahkan APBD Rohil tahun 2024 dengan tepat waktu dan paling lama bulan 11 sudah sah agar bisa cepat melaksanakan lelang pembangunan," jelasnya.

Selain itu, Bupati juga berharap adanya kerjasama dan koordinasi antara pemerintah provinsi Riau dan pemerintah pusat. Sehingga mana yang jadi kewenangan masing-masing untuk dapat dibangun secara bersama membangun daerah ini.

"Kami selaku kepala daerah dan pemerintah provinsi Riau pada intinya ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakat. Meskipun dengan segala keterbatasannya anggaran yang ada, pemerintah kita tetap bekerja sesuai aturan yang berlaku," tandasnya. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar