Lancang Kuning

Jumlah Dalam Pantauan di Rohil 1439 Orang, Bebas Masa Pantauan 1349 Orang, PDP 1 Orang

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com -  Terima kasih telah senantiasa menemani kami pada hari ini dalam menggali informasi yang tentu saja akan kita teruskan ke public masyarakat sehingga masyarakat tahu. Demikian hal ini disampaikan juru bicara tanggap Covid 19 Rohil H.Ahmad Yusuf didampingi  kasubag DokPim Hasnul Yamin,SE di ruang media center tanggap Covid-19 gugus tugas Rokan Hilir (Rohil) Jalan Perwira No.1 Bagansiapiapi, Rabu (08/04/2020).

"Perkembangan dan kondisi terkini terkait dengan covid 19 di Rokan Hilir pada hari ini dapat kami sampaikan bahwa ada sedikit penurunan,"jelasnya.

Kata Ia, kalau kita lihat data sekarang bahwa jumlah total komulatif ODP (orang dalam pantauan) dikabarkan ini sedang mencapai 2788 orang. Namun 1349 orang diantaranya adalah ODP (orang dalam pantauan) yang sudah tidak lagi bersatu sebagai ODP yang selaiknya ODP.

"Sebanyak 1349 orang hari ini tidak lagi bersatu sebagai ODP karena sudah habis masa pemantauannya,"tuturnya.

Lanjutnya kemudian mengatakan sampai hari ini yang tercatat sebagai ODP yang masih dipantau oleh teman-teman yang di unit pelayanan kesehatan  atau ODP yang masih menjalani masa 14 hari proses pantauan dari puskesmas wilayah Rokan Hilir tinggal 1439 orang lagi.

Berikut data dari 20 puskesmas di Rokan Hilir (Rohil) yang masih proses masa 14 hari orang dalam pantauan (ODP) di sejumlah wilayah puskesmas di Rokan Hilir diantaranya Puskesmas Bagansiapiapi 78 orang, puskesmas Bagan Punak 48 orang, kemudian Puskesmas  Sinaboi 11 orang, puskesmas Pedamaran 9 orang, puskesmas Bantaian 7 orang, puskesmas Rimba Melintang 117 orang, puskesmas Bangko Kanan 116 orang, kemudian Puskesmas Bangko Jaya 47 orang, puskesmas Tanah Putih 12 orang, Puskesmas Sedinginan 71 orang, puskesmas Tanjung Medan 82 orang, kemudian puskesmas Pujud 32 orang, puskesmas Rantau Kopar 6 orang, puskesmas Balai Jaya 144 orang, puskesmas Bagan Batu 298 orang, puskesmas Bortrem 65 orang, puskesmas Simpang Kanan 7 orang, puskesmas Rantau Panjang Kiri 35 orang, kemudian puskesmas Teluk Merbau 145 orang dan puskesmas Panipahan 109 orang. 

"Jadi jumlahnya ODP 1439 orang. Meski beberapa tempat kerja ada peningkatan jumlah ODP tapi pada hari ini ODP kita semakin menurun dan PDP, pasien dalam perawatan tinggal 1 orang lagi,"jelasnya.(gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar