Lancang Kuning

Bupati Rohil Ajak Masyarakat Gemar Membaca Dalam Pembukaan Sosialisasi UU 47 Tahun 2007,

Bupati Rohil H.Suyatno berfoto bersama dalam acara sosialisasi UU 43 tahun 2007

BAGANSIAPIAPI-WAWASANRIAU.COM– H. Suyatno selaku Bupati Rohil secara resmi membuka acara Sosialisasi Undang-Undang 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang dilaksanakan digedung Serbaguna, (29/12/15) pagi.serta memberikan buku kepada beberapa penghulu.

pelaksana kegiatan Sosialisasi UU 47 Tahun 2007, Kantor Arsip dan Perpustakaan Rohil mengundang narasumber Deni Kurnia. SH, M. Hum dari Perpustakaan RI dan Maria Eva Yani dari Badan Perpustakaan Provinsi Riau.dan dihadiri oleh para Asisten Sekda, Kepala Dinas/Badan/Kantor,Kepala Bagian dilingkup Setda serta Camat serta penghulu Se-Rohil.

Bupati Suyatno dalam Sambutannya meminta Kepada Kantor Arsip Dan Perpustakaan Rohil untuk membuat program-program kedepannya agar kegiatan sosialisasi ini tidak hanya dilaksanakan di Ibukota Rohil, melainkan juga dilaksanakan dimasing-masing kecamatan yang ada di Rohil.

Bupati juga meminta kepada semua element masyarakat untuk Gemar membaca, mencerdaskan pengetahuan berbangsa dan bernegara. agar bangsa ini cerdas dalam berpikir, bertindak dan dalam mengabil keputusandalam menambah wawasan.maka dari itu harus di adakan perpustakaan di tiap-tiap kelurahan dan pedesaan.

maksud dan tujuan osialisasi Undang-Undang 43 tahun 2007 agar tiap-tiap kecamatan dan kepenghuluan se-kabupaten rokan hilir bisa mendirikan perpustakaan di tiap-tiap kepenghuluan.dari 209 kepenghuluan yang ada di rohil baru terbentuk sebanyak 30 perpustakaan kearsipan.

"Alhamdulillah juga Pak Bupati menyupot dan mendukung terhadap pendirian perpustakaan di kelurahan dan di pedesaan, mengenai dana kita akan bicarakan dengan BAPEMAS".
untuk sekarang ini badan perpustakaan dan kersipan menyediakan sebanyak 1000 hesamplar untuk di bagikan di tiap-tiap perpustakaan yang ada di desa-desa di Rohil
ujar Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Rokan Hilir.
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar