Lancang Kuning

Danramil 05/RM Kembali Pimpin Pemadaman Karlahut

Danramil 05 rimba melintang saat memimpin pemadaman kebakaran lahan dan hutan

Rohil (wawasanriau) --Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang melanda di beberapa wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masih terus berlanjut. 

Seperti bencana kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Desa Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang yang hingga saat ini belum padam secara total. 

Danramil 05 Rimba Melintang, Kapten Czi A Panjaitan secara langsung turun ke lapangan untuk melakukan pemadaman bersama jajaran, Kamis (18/7/2019).

"Karlahut ini membuat semua kalangan bekerja keras untuk melaksanakan pemadaman. Hari ini Danramil secara langsung memimpin pemadaman tersebut, "kata Danramil saat dikonfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar. 

Kebakaran lahan tersebut lanjutnya, disinyalir terjadi akibat ulah dari oknum manusia yang tidak bertanggung jawab.

Dalam proses pemadaman Karlahut tambahnya, berbagai rintangan harus dilalui jajaran Koramil 05/RM. Dimana, jarak tempuh yang cukup jauh harus dilalui dengan berjalan kaki. 

"Selain titik api yang cukup jauh, medan nya juga sangat sulit. Namun jajaran tetap berupaya dan bekerja keras dalam melaksanakan pemadaman, "paparnya. 

Serma Samsul juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya diwilyah binaan Koramil 05/RM agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar