Nasional

Bupati Rohil Hadiri Acara 2nd Northern Sumatra Forum SKK Migas – KKKS Sumbagut di Medan

 
MEDAN (WRC) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP menghadiri acara 2nd Northern Sumatra Forum SKK Migas – KKKS Sumbagut di kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (27/10/2022).
 
Acara 2nd Northern Sumatra Forum ini mengusung tema “Semangat Kebangsaan Dalam Mewujudkan Ketahanan Energi dan Keberhasilan Visi Hulu Migas 2030" berlangsung pada tanggal 27 sampai dengan 28 Oktober 2022 yang dilaksanakan di Hotel Adi Mulia Kota Medan. 
 
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP yang didampingi Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan menjalin Sinergi dengan pemangku kepentingan di wilayah Sumbagut, SKK Migas Sumbagut – KKKS Wilayah Sumbagut dengan para kepala daerah di wilayah operasi. 
 
Selain itu lanjutnya, juga sebagai wadah komunikasi untuk kesepahaman bersama pemangku kepentingan dalam mendukung kelancaran operasi hulu migas di wilayah Sumbagut sekaligus membangkitkan spirit Nasionalisme kebangsaan di sektor hulu migas dengan semangat mengusung visi hulu Migas 2030.
 
Bupati menerangkan bahwa, permasalahan yang dibahas dalam forum ini diantaranya adalah CEO Forum Stakeholder Sumbagut dimana kegiatan tersebut merupakan upaya SKK Migas Sumbagut untuk membuka ruang diskusi antara Pimpinan Daerah dengan CEO Perusahaan Hulu Migas di Wilayah Sumbagut. Memberikan pemahaman terkini kepada Stakeholder di Wilayah Sumbagut terkait aturan dan kebijakan yang ada di sektor hulu migas. 
 
"Momen pertemuan ini kita punya harapan agar nantinya masyarakat Rohil khususnya bisa berpartisipasi dan jadi bagian langsung operasional tiap kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten kita, karena banyak juga SDM kita yang mumpuni dan tidak sekedar jadi penonton," katanya. 
 
Bupati juga berharap terkait beberapa sumur tua minyak yang sudah ditinggalkan untuk bisa di kelola masyarakat Rohil melalui usaha yang berbadan hukum yang jelas. 
 
"Kita berharap diberikan ruang untuk masyarakat kami agar segala aturan dan urusan administrasi dipermudah agar lahan minyak yang tidur bisa dikembangkan dan jadi salah satu sumber PAD langsung bagi Pemerintah Kabupaten," pungkasnya. 
 
Turut hadir pada acara tersebut para Gubernur, Walikota, Bupati di wilayah kerja Sumbagut serta beberapa OPD terkait.(**)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar