Pilkada Rohil

Paslon Rohil Menang Telak di TPS Masing-Masing

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM -Bukti calon bupati dan wakil bupati Rohil masih dicintai masyarakat dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing terbukti dari perolehan suara TPS tempatnya mencoblos. Pasangan calon (paslon) menang telak di TPS masing-masing.

Pengumpulan data riauterkinicom Rabu (9/12/15), setelah dilakukan penghitungan suara, TPS 19 Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, tempat Calon Bupati Suyatno (nomor urut 2) mencoblos, paslon Suyatno-Djamilludin menang telak.

Paslon nomor urut 1, Wan Syamsiryus-Helmi Djasid memperoleh 26 suara, paslon nomor urut 2, Suyatno-Djamiludin memperoleh 196 suara, nomor urut 3, paslon Syafrudin-M Ridwan memperoleh 54 suara, nomor urut 4, Herman Sani Taim, memperoleh 37 suara, suara sah, 218 suara, suara tidak sah, 12 suara, total suara sah dan tidak sah, 330 suara dengan DPT 387.

Calon Wakil Bupati M Ridwan (nomor urut 3) yang mencoblos di TPS 5 Kelurahan Bagan Hulu juga menang, dengan perincian, nomor urut 1 peroleh 7 suara, nomor urut 2 memperoleh 70 suara, nomor urut 3 memperoleh 83 suara, nomor urut 4 memperoleh 48 suara, total suara sah, 208, suara tak sah, 4 suara, total suara sah dan tidak sah, 212, dengan DPT 263.

Calon Bupati Syafrudin nomor urut 3 juga menang di TPS 11 Kelurahan Bagan Punak tempatnya mencoblos, dengan rincian, nomor urut 1 memperoleh 17 suara, nomor urut 2 memperoleh 57 suara, nomor urut 3 memperoleh 160 suara, nomor urut 4 memperoleh 49 suara, dengan suara sah 283 suara, tidak sah 4 suara, total suara sah dan tidak sah, 287 suara, dengan DPT 387.

Sementara itu, Ketua KPU Rohil, Agus Salim menyatakan, sampai proses perhitungan suara sekira pukul 14.00 WIB, pihaknya belum ada mendapatkan laporan dari PPK atau pihak lain kendala dalam pelaksanaan pilkada di Rohil. “Sampai sekarang belum ada laporan kendala,” kata Agus.

Sedangkan untuk hasil perhitungan cepat, , KPU melarang keras berbagai pihak membuatnya. “Quick Count dilarang,” tegas Agus.

Dalam pada itu, Kapolsek Bangko, Kompol Nurhadi Ismanto, SH, SIK menyatakan, sampai saat penghitungan suara, 14.00 WIB, wilayah Bangko masih dalam keadaan aman terkendali.

Namun pihaknya masih mencermati pukul 17.00 WIB keatas sampai besok pagi. Waktu itu diperkirakan masyarakat dan tim pasangan calon sudah mengetahui perkiraan siapa yang menang, sehingga berpotensi menimbulkan kerawanan.(mi/red)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar