Lancang Kuning

Dinas PUPR Rohil Bantah Proyek DAK Transportasi Pedesaan Dikerjakan Asal Jadi

Ket poto: Tampak poyek pembangunan jalan perkebunan desa labuhan tangga baru Kecamatan Bangko T.A 2021.

BAGANSIAPIAPI - Kepala Dinas PUPR Rohil melalui Kabid pembangunan jalan dan jembatannya, Raja Yulistri, membantah pernyataan salah satu oknum LSM disalah satu media terbitan Riau yang menyebutkan bahwa proyek pembangunan jalan perkebunan desa labuhan tangga baru Kecamatan Bangko T.A 2021 dikerjakan asal jadi hingga tidak sesuai bestek. 

"Kita membantah pernyataan salah satu LSM yang mengatakan proyek asal jadi dan tidak sesuai bestek. Kita sangat menyayangkan statmen seperti itu. "kata Raja Yulistri, kepada wartawan, Senin (23/05/2022). 

ket poto : Pihak Dinas PUPR Rohil bersama tim pengawas melalukan pengukuran.

Selain sudah dilakukan audit oleh pihak inspektorat Rohil, proyek peningkatan jalan perkebunan (DAK) Transportasi Perdesaan) itu juga sudah pernah ditangani oleh pihak Kejari Rohil.

Tidak hanya itu, Berupa kelebihan pembayarannya juga sudah dikembalikan ke Kas Daerah (Kasda) Rohil oleh Pihak Rekanan kontraktor pelaksana melalui bank Riau Kepri. 

Lebih lanjut, Raja menjelaskan bahwa Untuk kegiatan ini pernah dilaporkan ke Kejari Rohil, tindak lanjut dari itulah dilakukan audit oleh inspektorat Rohil tersebut.

"Dulu juga pernah dilaporkan, setelah dicek oleh Inspektorat terkait matrial urungan bahkan sampai dilakukan uji laboratorium hasilnya yang ditemukan sudah sesuai spesifikasi produk. "kata Raja. 

ket poto : Kabid Pembangunan jalan dan jembatan Dinas PUPR Rohil saat melakukan pengawasan.

Dinas PUPR Rohil dalam hal ini juga menjelaskan adanya dugaan yang disampaikan oleh oknum LSM di Daerah, katanya ada temua Volume pekerjaan yang tidak sesuai dibayarkan. Untuk itu tidak benar karena pembayaran yang dilakukan sudah sesuai dengan backup data pengukuran lapangan. 

"Kontraktor masih bertanggung jawab penuh untuk melakukan perbaikan bila ada kerusakan."kata Raja.

ket potoTampak proyek pembangunan jalan perkebunan desa labuhan tangga baru Kecamatan Bangko T.A 2021 saat diterpa banjir hingga mengalami kerusakan.

Tambahnya lagi, untuk diketahui juga bahwa sampai saat ini pihak Dinas PUPR Rohil masih melakukan pengawasan. Dalam pantauan pihaknya diketahui ada sejumlah titik tertentu yang rusak karena terendam banjir bahkan dan sudah diperbaiki oleh rekanan kontraktor. 

(zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar