Parlemen

Ketua DPRD Rohil Tegaskan Subsidi Migor Harus Tepat Sasaran

Maston

BAGANSIAPIAPI - Kebijakan yang dilakukan pemerintah dalam hal menyikapi persoala yang ada menyangkut distribusi, ketersediaan dan harga minyak goreng mendapatkan tanggapan yang positif dari DPRD Rokan Hilir (Rohil).

Dimana Ketua DPRD Rohil j menegaskan mendukung langkah pemerintah yang memberikan subsidi minyak goreng curah Rp 14 ribu per liter. Kebijakan tersebut diyakini akan menetralkan kembali harga minyak goreng dan mengatasi kelangkaan di pasar.

"Kita mendukung kebijakan tersebut. Agar bisa segera dilaksanakan. Sehingga keresahan masyarakat saat ini bisa diatasi secepatnya," kata Maston, baru-baru ini.

Menurutnya, subsidi minyak goreng curah merupakan langkah yang tepat. Sehingga masyarakat lapisan ekonomi bawah dapat menikmati harga relatif murah, ketimbang menggunakan minyak goreng kemasan dan premium.

"Subsidi itu akan tepat sasaran, khususnya bagi warga ekonomi lemah. Sehingga, ada substitusi minyak goreng kemasan dan premium yang harganya telah dilepas sesuai harga keekonomian (mekanisme pasar). Jadi, warga dapat memilih sesuai dengan kemampuan ekonominya," kata Maston.

Hanya saja, pemerintah diharapkan mampu menjaga ketersediaan pasokan minyak goreng subsidi tersebut. Termasuk melakukan pengamanan sehingga tidak terjadi praktik penyimpangan dalam bentuk oplosan minyak goreng curah ke dalam kemasan.

"Stoknya harus terjamin di pasar rakyat. Termasuk mengawasi praktik oplos minyak goreng curah ke dalam kemasan, ini harus dicegah," jelasnya.

Maston menilai, kebutuhan masyarakat terhadap minyak goreng dipastikan akan meningkat berkaitan bulan Ramadhan. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar