Pendidikan

Majelis Guru Beserta Para Murid SMP Negeri 5 Bangko Adakan Safari Ramadhan di Masjid Mutmainnah

Majelis guru beserta siswa SMP Negeri 5 Bangko melakukan kegiatan safari ramadhann 1443 H di Masjid Mutmainnah Lb. Tangga Hilir
BANGKO, (WRC) - Majelis Guru Beserta siswa dan siswi SMP Negeri 5 Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir melakukan kegiatan safari Ramadhan di Masjid Mutmainnah Jalan Kecamatan  Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko, Rokan Hilir, Rabu (29/21/2022).
 
Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Bangko, Karmila Sari, S.Ag, M.Si didamping guru pembina keagamaan Sholihin, S.H.I dan majelis guru lainnya mengatakan bahwa kegiatan safari Ramadhan ini yang diikuti sekitar 20 orang  sebagai upaya para guru untuk membangun keimanan dan ketaqwaan para siswa - siswi dimasa bulan Ramadhan ini untuk melakukan kegiatan positif.
 
"Hari ini merupakan hari yang ke tiga kami melakukan safari Ramadhan dari masjid ke masjid yang ada di Kecamatan Bangko. Ini kami lakukan sebagai upaya para guru dalam mendidik para murid yang muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT," kata Karmila Sari.
 
Lanjutnya, saat ini dapat kita ketahui bersama bahwa pengaruh globalisasi dan modernisasi digital  dengan mudahnya dapat diakses anak - anak melalui perangkat Android. Jadi kegiatan safari Ramadhan ini kami isi dengan kegiatan buka bersama dengan masyarakat dan pengurus masjid untuk mengajarkan silaturahmi, selain itu kami juga mengajarkan Siswa Siswi memberikan tausiyah kepada jamaah  masjid agar mereka juga dapat menyerap ilmu yang disampaikan," jelas Karmila.
 
Selain itu, Guru pembimbing keagamaan SMP Negeri 5 Bangko, Sholihin, S.H.I menambahkan bahwa safari Ramadhan di Masjid Mutmainnah ini merupakan kegiatan terakhir safari Ramadhan  yang mereka lakukan dimana hari sebelumnya telah melakukan safari Ramadhan di beberapa masjid di Kecamatan Bangko.
 
"Hari ini terakhir kami melakukan kegiatan safari Ramadhan dimana sebelumnya ada dua masjid sudah kami kunjungi untuk mengisi kegiatan bulan Ramadhan ini dengan memberikan tausyiah, sholat wajib berjamaah dan sholat tarawih." terangnya.
 
Kegiatan positif seperti ini menurutnya merupakan upaya tenaga pendidik untuk menanamkan rasa ketaqwaan dan memperkuat keimanan para siswa kepada Allah serta imu yang didapat dari tausyiah-tausyiah dapat menjadi benteng diri dalam menghadapi era globalisasi dan modernisasi sehingga kedepannya mereka bisa membedakan baik dan buruknya," ungkap Sholihin.
 
Sholihin berharap agar apa yang sudah diajarkan guru selama bersafari Ramadhan dapat meningkatkan keimanan para siswa  dan jangan enggan untuk menyampaikan serta menerapkannya dirumah. 
 
"Semoga ilmu yang didapat siswa selama melakukan safari Ramadhan dapat meningkatkan keimanan para siswa, dan dapat mengurang kegiatan yang tidak bermanfaat di sekitar lingkungan mereka," harapnya. (Irwan)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar