Lancang Kuning

Camat Pekaitan Taryono, SE Buka Secara Resmi Bimtek Pengelolaan BUMDes

Camat Pekaitan Taryono, SE pada pembukaan Bimtek Pengelolaan BUMKep se-Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rohil
 
BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Camat Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir, Taryono, SE buka secara resmi bimbingan teknis (Bintek) pengelolaan keuangan BUMKep dan penyusunan peraturan desa tentang BUMKep yang di ikuti seluruh Ketua dan Bendahara BUMKep serta seluruh Kepala Kepenghuluan Se-Kecamatan Pekaitan, Senin (27/12/2021) di salah satu Hotel Bagansiapiapi.
 
Acara Bimtek yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut di ikuti pengurus BUMKep SE Kecamatan Pekaitan yang terdiri dari Ketua , Sekretaris dan bendahara serta Kepala Kepenghuluan. Kegiatan ini juga mendatangkan pemateri dari universitas lancang kuning, dosen Unilak Neneng Salmiah, SE, MM yang juga menjabat Ketua Forum BUMKep propinsi Riau.
 
Camat Pekaitan, Taryono, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Bintek tata kelola BUMKep ini diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa atau BKAD Kecamatan Pekaitan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pengurus BUMKep dalam pengelolaan anggaran dan peningkatan Ekonomi desa melalui BUMKep.
 
" Hari ini dibuka kegiatan bimtek tentang tata kelola BUMKep yang diselenggarakan oleh BKAD Kecamatan Pekaitan, dan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, " kata Taryono, SE.
 
Lanjutnya, semoga dengan adanya pelatihan dan bimtek ini dapat meningkatkan ilmu pengetahuan bagi pengurus BUMKep, BPKep dan Penghulu dalam pengelolaan BUMKep maupun penyusunan rencana pengembangan ekonomi desa agar usaha BUMKep dapat semakin maju," Harapnya.
 
Sementara Ketua BKAD Pekaitan Efendi Simbolon menjelaskan pelatihan ini terselenggara menggunakan anggaran Bantuan keuangan khusus propinsi Riau diperuntuk pengelolan Bumkep dan tata kelola Bumkep. Bimtek ini juga sebagai upaya Pemda untuk meningkatkan kemampuan dan kwalitas pengurus BUMKep
 
"Pelatihan meningkatkan  kapasitas dan kemampuan pemerintah Desa , BPKep dan pengurus BUMKep, semoga kedepannya BUMKep yang ada disetiap Kepenghuluan setelah mendapatkan ilmu dari bimtek dapat  lebih maju dn berkembang usahanya," terang Efendy. (Irwan)
 
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar