Lancang Kuning

Kementerian Agama Rohil Bersama LDI Adakan Silaturahmi Khotib Sholat Idul Fitri 1443 Hijriah

 
BAGANSIAPIAPI, (WRC) Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersama Lembaga Dakwah Islam (LDI) Rohil gelar silaturahmi dalam rangka pelaksanaan Khotib Khutbah Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kamis (28/4/2022) di aula kantor Kementerian Agama Rohil.
 
Hadir saat silaturahmi, Kakan Kemenag Rohil, Drs. Naini beserta jajaran kemenag dan para ustadz yang direkomendasikan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk menjadi Khotib Idul Fitri baik dari kementrian agama maupun Lembaga Dakwah Islam serta ustadz lainnya yang sudah tebiasa menjadi Khotib.
 
Drs. Naini mengatakan bahwa acara silaturahmi ini untuk mempertegas lagi kepada para ustadz yang sudah di percayakan Pemerintah Rohil untuk menjadi Khotib Idul Fitri 1443 Hijriah di 42 titik yang tersebar di seluruh Kecamatan Se - Rohil.
 
"Acara silaturahmi, Alhamdulillah sesuai dengan SK Bupati Rohil Nomor 222 Tahun 2022 tentang penetapan Khotib, imam dan Bilal pada penyelenggaraan sholat Idul Fitri Tahun 2022, ada 42 titik dan 42 Khotib yang dipercayakan Pemkab Rohil untuk mengisi Kutbah Idul Fitri 1443 Hijriah yang akan disebar ke seluruh kecamatan yang ada, " Kata Naini.
 
Lanjutnya, dari 42 titik yang ditetapkan Pemda ini diluar dari titik Sholat Idul Fitri yang ditentukan masyarakat. Dari 42 Khotib yang ditetapkan, ada 28 titik di Kecamatan Bangko dan 18 titik disebar dibeberrapa Kecamatan," terang Naini.
 
Ia berharap agar pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H nantinya masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan begitu juga para Khotibnya. 
 
" Kendati Idul Fitri tahun ini sudah jauh ada kelonggaran dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri dari tahun lalu, namun kita harus tetap waspada dengan memakai masker dan mencuci tangan karena Covid itu masih ada," ungkapnya.
 
Dan harapnya lagi, bagi Khotib yang sudah ditetapkan pemkab Rohil dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan melaksanakan rukun-rukun khutbah dapat terpenuhi serta dapat mengajak masyarakat dalam meningkatkan keimanan dengan memaknai nilai nilai Ramadhan kita implementasikan setelah berlalunya bulan Ramadhan. (Irwansyah)
 
 
 
 
 
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar