Parlemen

Sah ! DPRD Setujui Ranperda RPJMD Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2021-2026

Sidang Paripurna DPRD, Pengesahan Perda RPJMD Rohil Tahun 2021-2026
 
BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyampaian laporan pembahasan Ranperda tentang RPJMD Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2021-2026 oleh Pansus Pembahasan DPRD sekaligus pengambilan keputusan, Jumat (3/12/2021) sore di Bagansiapiapi.
 
Rapat itu dipimpin Ketua DPRD Rohil Maston Pasaribu didampingi wakil ketua DPRD Abdullah, Hamzah dan Basiran Nur Efendi. Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman hadir langsung dalam paripurna itu bersama seluruh kepala OPD.
 
Dalam laporannya, Ketua Pansus Ranperda RPJMD mengatakan, Pansus bersama tim dari Pemda Rohil secara maraton telah menggesa melakukan pembahasan RPJMD tersebut.
 
"Dari kesimpulan pendapat akhir dari berbagai fraksi di DPRD Rohil, kita sepakat menerima Ranperda RPJMD ini untuk ditetapkan menjadi Perda RPJMD Kabupaten Rohil Tahun 2021-2026," ungkapnya.
 
Usai dibacakan hasil rapat Pansus, Ketua DPRD Rohil Maston Pasaribu meminta persetujuan secara lisan dari seluruh anggota DPRD yang hadir dalam paripurna itu. Secara serentak, anggota DPRD Rohil menyatakan setuju agar RPJMD tersebut disahkan sebagai Perda.
 
Selanjutnya, bupati Rohil bersama Ketua DPRD dan wakil ketua DPRD menandatangani MoU penetapan Perda itu. Setelah ditandatangani, Maston menyerahkan SK DPRD Rohil tentang perda RPJMD 2021-2026.
 
Atas disahkannya RPJMD itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Rohil. Meskipun harus melalui berbagai dinamika selama pembahasan, Bupati juga mengucapkan terimakasih atas masukan dan saran yang telah disampaikan oleh Pansus.
 
"RPJMD ini telah disesuaikan dengan janji politik dan visi misi kami dengan tujuan dan sasaran yang jelas serta program prioritas daerah dengan tujuan kesejahteraan masyarakat Rohil," paparnya.
 
Sementara itu Maston menambahkan, dengan tuntas nya pembahasan RPJMD ini, selanjutnya hasil tersebut akan diserahkan kepada Gubernur Riau untuk dilakukan evaluasi.  
 
"Selanjutnya tinggal kita menunggu ini dijalankan sebagai visi misinya. Kita berharap ini bisa berjalan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Rokan Hilir baik infrastruktur dan pendukung lainnya sehingga ini bisa berarti untuk orang banyak," Terangnya. (Irwan)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar