Lancang Kuning

Penghulu Pedamaran Kecamatan Pekaitan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Datin Penghulu Pedamaran, Santi Utari, S.Pd didampingi Babinsa Pedamaran Andik saat menyerahkan bantuan kebakaran kepada Sugiran
 PEDAMARAN, WAWASANRIAU.COM- Datin Penghulu Pedamaran Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Santi Utari, S.Pd menyerahkan bantuan uang tunai dan sembako secara simbolis kepada Sugiran yang rumahnya mengalami musibah kebakaran beberapa hari lalu.
 
Penyerahan bantuan yang berlangsung di Musholah Nurul Iman Jalan Karya Makmur SK.5  Kepenghuluan Pedamaran pada hari Selasa (30/11/2021) tersebut juga di hadiri Babinsa Pedamaran, Andik, Sekdes Wan Ashari, Kadus, Ketua RT dan tokoh masyarakat.
 
Penghulu Pedamaran, Santi Utari dalam sambutannya mengucapkan berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpah rumah kediaman Giran. Dimana saat ini korban tidak memiliki tempat tinggal. 
 
Datin Penghulu juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pedamaran yang telah peduli kepada korban kebakaran (Sugiran) dengan mendonasikan sebahagian  rezekinya untuk membantu korban.
 
"Saya atas nama pemerintah Kepenghuluan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami pak Giran, semoga tabah. Dan terimakasih saya ucapkan kepada masyarakat maupun para dermawan yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu  pak Giran," kata Santi Utari.
 
Lanjutnya, dari laporan koordinator donasi, Yoyon CS, dana yang berhasil terkumpul dari masyarakat sebesar 6.290.000 rupiah yang tadi kita serahkan secara simbolis kepada korban serta sedikit sembako, semoga dapat membantu," terang nya.
 
Santi Utari juga berharap, selain adanya bantuan dari masyarakat Pedamaran dan sekitarnya tidak tertutup bagi siapa saja yang ingin mendonasikan rezekinya buat korban. Begitu juga dengan Pemerintah Daerah maupun BAZNAS Rohil bantuannya sangat diharapkan agar korban dapat membangun kembali tempat tinggalnya.
 
Sebelumnya, beberapa hari lalu telah terjadi kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah milik Sugiran yang  terletak di Jalan SK-5 RT 02 Pedamaran Kecamatan Pekaitan, Rohil pada Sabtu (27/11/2021) jam 18.20 WIB  sehingga korban kehilangan tempat tinggal. Kerugian dari kebakaran tersebut diperkirakan puluhan juta rupiah. (Irwan) 
 
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar