Lancang Kuning

Proyek Pelebaran Jl Sinaboi Kabarnya Tak Sesuai Bestek

Tampak jalan lintas bagansiapiapi - sinaboi sedang dilakukan pelearan, nilai proyek tersebut mencapai Rp 9 Miliar lebih

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Pemerintah Provinsi Riau mengucurkan anggran sekira Rp 9 Miliar lebih guna Proyek pelebaran jalan lintas Bagansiapiapi - Sonaboi Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Namun ada item tertentu dalam pekerjaan tersebut dikabarkan dikejakan tak sesuai bestek.

Pernyataan tersebut diucapkan salah seorang warga inisial UD (45), pada wartawan Wawasanriau.com, Rabu (3/08/2016). Kata dia, perkiraan tersebut berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya pada pekrjaan lainnya. 

"Kocik cerocoknyo tu, mano sesuai itu, kito memang tak nampak besteknyo tapikan pengalaman kito kemaren-kemaren ukuran sesuainyo itu kalu tak salah sekitar 8 -10 inci lah, iko mano ado segitu, tapi iko menurut akulah yo, awak kan menduganyo."katanya pada wartawan dengan logat asli daerah.

Diketahui UD warga yang memeberkan komentar tersebut bekerja sebagai buruh mencari pesanan kayu dari hutan dan diyakini tau betul ukuran kayu sesuai pesnaan sebagaimana mestinya.

Pantauan dilapangan, kegiatan tersebut masuk dalam program pembangunan jalan dan jembatan 2016. terkiat pekerjaan memang sudah dilaksanakan nampak pamasangan cerocok disepanjang pinggir jalan yang akan dilakukan pelebaran, dengan titik tertentu juga sudah dilakukan pemasangan terpal lapisan timbunan dan terparkir alat perat seperti beko.

Pihak Dinas terkait ketika ingin diminta keteragan terkait program pekerjaan peningkatan jalan dan jembatan, item pelebaran jalan lintas Bagansiapiapi- Sinaboi sampai berita ini diterbitkan belum dapat ditemui untuk diminta keterangan.(zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar