Sosbud

Tim Kukerta Integrasi Abdimas Unri Desa Sialang Palas Siak Kunjungi Kelompok Tani

SIAK(WRC) - Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) terintegrasi abdimas Universitas Riau desa Sialang Palas, Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak Tahun 2021, melakukan kunjungan ke kelompok tani karya bersama yang ada di Desa Sialang Palas pada tanggal 25 Juli 2021. 

Kunjungan ke kelompok tani ini merupakan salah satu program kerja di bidang Ketahanan Pangan yang telah disusun oleh Tim KKN bersama Dosen Pembimbing Lapangan.

Tujuan diadakannya kunjungan ini yakni untuk menyampaikan program dengan petani yang ada di desa dan juga untuk mengumpulkan informasi seputar kegiatan pertanian yang ada di desa Sialang Palas. Video kegiatan kukerta dapat dilihat di kanal youtube KKN INTEGRASI SIALANG PALAS ( https://youtu.be/XncBj-DMH2g).

Dari hasil diskusi yang dilakukan bersama kelompok tani didapatkan informasi bahwa kelompok tani di desa Sialang Palas menghadapi berbagai masalah yang di hadapi dimasa pandemi. Hal ini membuat kelompok tani mengalami kesulitan baik pengolahan maupun produksi dalam usahanya.

Beberapa masalah yang sering dihadapi petani, pertama terkait pengolahan limbah ternak, peningkatan produksi, dan peningkatan kemampuan petani. Limbah peternakan kelompok tani karya bersama yang belum diolah dengan baik diharapkan dengan adanya  program kerja dari tim kukerta dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi kelompok tani kedepannya. Kemudian acara ditutup dengan makan bersama dan foto bersama. 

(rilis) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar