Sosbud

Serius..!! Pemda Rohil Bentuk Tim Kroscek Kasus PT Jatim Jaya Perkasa, HGU, Csr dan Plasma

Afrizal Sintong

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, menyebutkan pihaknya akan membentuk tim investigas pencari fakta terkait laporan kasus dugaan penyerobotan lahan masyarakat oleh PT Jatim Jaya Perkasa (JJP). 

"kita akan bentuk tim khsusus dalam hal ini, karena diperkirakan kasus sudah lama belum terselesaikan. Insyaallah dalam satu bulan setengah sudah ada laporan data dari tim yang dibentuk nantinya itu. "kata Afrizal, kepada awak media, Sabtu (24/07/2021).

Dalam hal ini diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Rohil, sangat serius menanggapi laporan dan keluhan masyarakat terkiat adanya duagaan kasus penyerobotan lahan masyarakat oleh pihak perusahaan.

"Ini laporan masyarakat yang wajib kita tanggapi. Sudah banyak sekali laporan masyarakat terkait PT Jatim ini, dari mulai membuang air hingga banjir di pemukiman masyarakat sampai pengaduan penyerobotan lahan garapan masyarakat. "kata Afrizal.

Tim yang dibentuk itu nantinya wajib melaporkan berapa luas HGU PT. JJP dan desa mana saja yang berbatasan langsung dengan HGU tersebut dan berapa titik koordinatnya. 

Selanjutnya, kata Afrizal, tim ini juga berkewajiban melaporkan sejauhmana pelaksnaan CSR dan pembagian palsma yang kabarnya masyarakat penerima plasma sendiri sampai saat ini tidak tau dimana letak pasti kebun palsma yang diterima masyarakat. 


(zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar