Sosbud

Wabup Rohil Sulaiman Hadir Sekaligus Membuka Giat Konsul Publik RPJM 2021-2026

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman Azhar, SS. MH menghadiri sekaligus membuka Forum Konsultasi Publik serta sosialisasi dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2021-2026, Rabu (07/07/2021).

Kegiatan berlangsung diruang aula lantai 3 kantor BAPPEDA komplek perkantoran batu 6 kecamatan Bangko kabupaten Rokan Hilir. 

Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS, MH mengatakan Dilaksanakannya Forum Konsultasi Publik ini   bertujuan untuk menerima masukan dari setiap kecamatan agar dapat terlaksananya penyempurnaan rancangan awal RPJMD di kabupaten rokan hilir yang menjadi pokok pembahasan sebelumnya" katanya.

Selanjutnya apabila ada RPJMD yang disusun ini ada yang kurang sempurna Wabup mengatakan sebaiknya kita konsultasikan dulu ke publik agar dapat memperoleh hasil yang sempurna. Setelah itu harus sudah selesai selama enam bulan pasca kami dilantik" lanjutnya.

Dijelaskannya sebenarnya rancangan awal RPJMD kab. Rohil untuk lima tahun ke depan sudah di susun oleh Perguruan Tinggi Universitas Islam Riau (UIR) namun belum keseluruhannya agar sesuai visi dan misi yang di Kampanyekan beliau di saat pilkada tahun 2020 " jelasnya.

H. Sulaiman SS,MH berharap RPJM kedepannya harus sama mengikuti provinsi dan nasional supaya ada keterkaitan dan keterikatan. Selanjutnya tahap uji publik disusun Bappeda sesuai visi misi Bupati dan Wabup Rohil' imbuhnya.

Beliau berpendapat  RPJMD harus mengutamakan kesejahteraan masyarakat, tapi jangan sampai meninggalkan sektor-sektor lainnya seperti ekonomi kreatif yang sangat diperlukan di masa pandemi Covid-19," ungkap Wabup Rohil H. Sulaiman.

Hal ini juga di sampaikan oleh Sekda Rohil HM Job Kurniawan AP MSi pada awak media ' Setelah RPJMD Rohil tahun 2021-2026 selesai akan dikonsultasikan ke Bappeda Provinsi Riau dan Biro Hukum selanjutnya disahkan oleh DPRD Rohil. 

Karena semua masukan yang telah disampaikan itu sudah kami catat hanya tinggal disiapkan indikator-indikatornya. Mudah-mudahan rencana pembangunan lima tahun kedepan Bupati dan Wabup Rohil dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya," kata Sekda Rohil. 

Sekda Rohil  berharap dengan komunikasi yang sudah tercipta baik bersama DPRD akan dapat mempercepat pengesahan RPJMD untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di kab. Rohil ini' lanjutnya.

Kemudian Sekda Rohil juga menyebutkan beberapa prioritas RPJMD Rohil diantaranya peningkatan infrastruktur jalan, memberdayakan potensi ekonomi dan ekonomi kreatif' tutup HM Job Kurniawan AP MSi.

Turut hadir ketua DPRD Rohil Maston, Wakil ketua Dua Basiran Nur Efendi SE, Dandim 0321 yang diwakili Pasi Log Kapten Arh S. Siregar, Kapolres Rohil yang di wakili Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Rokan Hilir Kompol Logomo A.Md, seluruh kepala OPD Dan Camat se - kabupaten Rokan Hilir serta para undangan yang hadir.


(Rls/ zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar