Sosbud

Wabup Sulaiman Audiensi Bersama IDI Rohil Terkait Penambahan Tenaga Kesehatan

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati (Wabup) Rohil, H Sulaiman Azhar melakukan audiensi dengan sejumlah Dokter yang tergabung didalam Organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Selasa (06/07/2021) diruang kerja Wakil Bupati Rohil yang berada di Batu Enam Lantai Empat, Bagansiapiapi.

"ini kita lakukan guna pembahasan terkait usulan dari IDI Rohil tentang penambahan tenaga kesehatan. "kata Wabup Rohil, Sulaiman kepada awak media.

Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS. MH menyambut baik atas audensi dan maunya IDI bersinergi dengan Pemkab Rohil. Menurut Sulaiman, bahwa rumah sakit itu tidak perlu ramai asalkan puskesmas bergerak semua. "Sebab keberhasilan pelayanan kesehatan itu adalah selesaikan dulu di puskesmas baru ke rumah sakit,"  ujar Sulaiman.

Terkait mengajukan penambahan tenaga kesehatan berupa dokter, Sulaiman mengatakan akan membahas ke BKD. "Insya Allah diusahakan pada tahun 2022 mendatang," tutup H. Sulaiman.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Kabupaten Rohil yang dimpimpin oleh dr. H. Suratmin SpA, menyampaikan usulan untuk penambahan tenaga kesehatan, seperti tenaga dokter. 

Suratmin menjelaskan, bahwa saat ini jumlah dokter di Rohil sekitar 270 orang. Namun dokter yang menerima gaji dari Pemkab Rohil sebagai PNS dan honor hanya sekitar 168 orang. Sisanya ada buka praktek diluar.

Bahwa pada masa saat penangan Covid-19 yang masih melanda saat ini sangat dibutuhkan 50 sama 60 orang dokter lagi. Apalagi saat ini tugas dokter tidak hanya mengobati saja lagi, namun hal lain dokter juga turun kelapangan.

Tidak lupa Suratmin juga mengajak seluruh dokter untuk selalu ikut bersinergi dan mendukung program kerja Bupati dan Wakil Bupati Rohil, Afrizal Sintong dan H. Sulaiman SS.MH. "Wajib kita dukung, hingga nanti Rohil lebih aman, lebih baik dan lebih berjaya kedepannya," ungkapnya.


(zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar