Parlemen

Ketua DPRD Rohil Inspektur Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM -Ketua DPRD Rokan Hilir, Nasrudin Hasan menjadi Inspektur Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Rokan Hilir. Dia juga melakukan peletakan karangan serta tabur bunga.

Ziarah nasional dilakukan Selasa (10/11/15), dengan Komandan Upacara Letda Laut (P) Ari Solikhin, A.Md, dengan peletakan karangan bunga didahulu Nasrudin Hasan, disusul Plt Sekda Drs. H. Surya Arfan, M.Si, perwakilan TNI/Polri, lalu dilanjutkan tabur bunga terhadap sejumlah makam pahlawan.

Usai upacara, Nasrudin Hasan mengatakan, zaman sekarang relevan dengan kondisi bangsa, persoalan yang begitu banyak (global, red), hanya spirit hari pahlawan yang bisa mengimbangi untuk mengatasinya.

“Peringatan bukan acara seremonial belaka, tapi ada spirit itu ingin membangun bangsa Indonesia lebih hebat kedepan, sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia, dengan persolan yang begitu berat, mulai dari persoalan global, keuangan, politik, ekonomi, maka dari itu, spirit hari pahlawan itu, patut kita jadikan suatu momentum, patut kita jadikan suatu ukuran. Dulu kita bisa membebaskan diri, kenapa sekarang tidak,” kata Nasrudin.***(mi/adv/DPRD)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar