Life Style

7 Kalimat Romantis Selain I Love You yang Juga Perlu Dikatakan Pada Pasangan

ilustrasi

JAKARTA, WAWASANRIAU.COM - Selain kecocokan, kelanggengan sebuah hubungan juga bergantung pada kualitas komunikasinya. Pasangan yang sering berbagi kisah dan mengungkapkan perasaan umumnya lebih mengerti satu sama lain sehingga hubungan jadi kuat. Kalimat 'I love you' pun penting untuk sering diucapkan demi menumbuhkan rasa kasih sayang, kepercayaan, serta saling menghargai. Namun bukan kalimat cinta saja yang dibutuhkan untuk membuat hubungan langgeng. Tujuh kalimat bernada positif ini juga dapat menjadikan kehidupan percintaan Anda lebih romantis:

1. Kamu Pasti Bisa
Semangat yang diberikan orang tersayang sangat berpengaruh terhadap hasil kerja. Jika Anda mengetahui bahwa pasangan sedang mengusahakan sesuatu yang cukup berat berilah ia 'suntikan' semangat dengan mengatakan, 'Aku tahu kamu pasti bisa'. Selain menguatkan percaya dirinya, hal tersebut juga akan menguatkan ikatan di antara Anda berdua.

2. Kamu Cantik/Tampan
Memuji fisik pasangan bisa dianggap sebagai sesuatu yang romantis. Seperti kalimat sebelumnya, mengungkap kecantikan atau ketampanan pacar, suami, atau istri juga bisa meningkat percaya dirinya. Dengan begitu, dia pasti semakin cinta pada Anda. Namun hindari pula mengatakannya berlebihan karena bisa terkesan menyebalkan atau membuatnya berpikir bahwa Anda hanya mencintainya karena tampang.

3. Aku Bangga Padamu
Ketika pasangan berhasil meraih sebuah prestasi, jangan segan-segan untuk mengatakan jika Anda bangga padanya. Pengakuan keberhasilan dari pacar, istri, atau suami pasti akan membuat kesuksesan seseorang semakin lengkap. Pernyataan ini tidak hanya bisa dikatakan ketika ia sukses namun juga gagal. Hal itu akan mengensankan bahwa Anda tak peduli pada hasil namun juga pada kemauan pasangan untuk mencoba.

4. Ayo Berkencan
Untuk Anda yang sudah lama menikah, kencan mungkin menjadi kegiatan yang jarang dilakukan. Untuk itu, ajakan 'Ayo berkencan' akan menjadikan hubungan semakin romantis. Apalagi jika dikatakan secara spontan, bukan karena perayaan tertentu.

5. Terima Kasih
Meski setiap bantuan yang diberikan kepada pasangan sifatnya tanpa pamrih, 'terima kasih' tak boleh absen diucapkan. Karena dengan begitu, pasangan akan tahu bahwa Anda menghargai setiap tindakan yang dilakukannya. Agar lebih romantis, Anda bisa mengatakannya sambil memberikan sentuhan manis, misalnya menggengam tangan atau mengecup kening.

6. Aku Mendukungmu
Saat pasangan sedang bimbang dalam memilih sebuah keputusan mungkin Anda tidak bisa banyak membantu selain berkata 'aku mendukungmu'. Dengan begitu, pasangan akan tahu dan meyakini jika apapun yang dipilihnya, dia tidak akan kehilangan Anda.

7. Aku Minta Maaf
Kata maaf memang sering dijadikan penyelemat hubungan percintaan. Bahkan ketika Anda merasa tidak sepenuhnya bersalah, permintaan maaf paling diucapkan karena menunjukkan kedewasaan. Namun jangan terlalu sering mengumbar maaf dan mengalah jika memang Anda tidak salah.Karena hal itu akan membuat pasangan tidak mengubah sikap buruknya.

Sumber : detik.com


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar