Lancang Kuning

Bupati dan Wabup Rohil Ikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro Secara Virtual

Rohil (wawasanRiau) -- Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong-H Sulaiman ikuti kegiatan rapat koordinasi evaluasi perkembangan pelaksanaan PPKM mikro secara virtual, Senin (14/6/2021) malam.

Rapat virtual yang dilaksanakan di mess Pemda tersebut juga dihadiri Kasdim 0321/Rohil Mayor Arh. E. Perangin-angin, Kasi Intel Kejari Rohil Hasbullah SH, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais serta beberapa kepala OPD.

Rakor secara virtual tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Dr. Ir. H. Airlangga Hartarto MMT MBA bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung,Ka BNPB dan diikuti oleh Gubernur 34 Provinsi dan Walikota/Bupati se-Indonesia.

Mendagri dalam arahannya meminta setiap Kabupaten maupun kota agar dapat berkoordinasi dengan forkopimda dan memberi arahan-arahan kepada kecamatan tentang pencegahan dan penanganan covid 19.

Melakukan langkah yang tepat agar tidak menghalangi pertumbuhan ekonomi, melaksanakan kegiatan vaksinasi berkoordinasi dengan TNI dan Polri.

"Laksanakan vaksinasi skala prioritas mulai dari kelompok usia,kelompok rentan,maupun kelompok profesi,"kata Mendagri.

Mendagri juga menyempatkan bahwa, bagi wilayah zona hijau dan kuning dapat dilakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan, dalam menekan angka penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Rohil, berbagai langkah telah diupayakan pemerintah melalui Satgas Covid-19 hingga ke tingkat Kepenghuluan.

PPKM skala mikro lanjutnya, juga telah diberdayakan secara maksimal baik oleh TNI maupun Polri diberbagai wilayah.

Guna mempercepat penanganan covid-19 yang terus melanda, Bupati mengajak masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar