Lancang Kuning

Siswadja Mulyadi: Bersama Tangani Covid 19

Siswadja Mulyadi, pengusaha Baganbatu yang merupakan mantan anggota DPRD Riau

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com- Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno  memaparkan masalah kebutuhan-kebutuhan dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). Demikian hal ini di jelaskan oleh Siswadja Mulyadi ketika di konfirmasi journalis wawasanriau.com seusai mengikuti rapat bersama pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di Mess Pemda Gedung Datuk Batu Hampar Jalan Perwira No.1 Bagansiapiapi, Kamis (02/04/2020).

"Pertama masalah APD, alat pelindung diri,"jelasnya.

Kemudian itu, masalah aktifitas masyarakat yang telah dibatasi karena masyarakat diharapkan diam di rumah. Namun dengan dibatasi aktivitasnya tentu pendapatan masyarakat itu berkurang.

"Jadi banyak masyarakat yang memang kesulitan dalam mendapatkan makanan karena memang pendapatan mereka sudah terbataslah,"katanya mantan anggota DPRD Riau ini.

Jadi pemerintah, kata Ia, akan melakukan bantuan sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat. Oleh sebab itu diminta partisipasi sumbangsih daripada pengusaha yang ada di Rokan Hilir.

"Tadi ada yang menyumbang seratus juta, ada yang menyumbang lima puluh juta dan ada yang menyumbang alat kesehatan, semuanya menjadi tanggung jawab bersama untuk memerangi Covid 19 di Rokan Hilir ini. Intinya seperti itu,"tutur disapa Aseng, pengusaha Hotel di Baganbatu ini.

Pengumpulan sumbangsih tersebut , kata ia, kapan distribusinya semua akan terpusat di sekda.

"Tadi sekda yang mengakomodasi untuk melakukan donasi ini,"ucapnya.

Kemudian itu, lanjutnya menjelaskan mungkin hari Senin harus disetorkan atau di disampaikan apa bentuk bantuannya.

"Rencananya sih kalau tadi dari hasil rapat dengan pak sekda Selasa akan di realisasikan. Jadi nanti sebagian akan diberikan sembako saat jelang puasa,"ujarnya. 

Kata Ia, selaku pengusaha pada prinsipnya pengusaha setuju dan akan membantu pemerintah. Tambahnya kemudian, sebetulnya dari rapat tadi sudah banyak pengusaha yang sudah secara mandiri melakukan kegiatan membantu pemerintah, misalnya mereka sudah melakukan penyemprotan ke lingkungan sekitarnya, terus membantu menyediakan APD.

"Sepertinya dari pihak pengusaha respon dan sangat antusias untuk membantu pemerintah dalam hal ini,"katanya.

Sedangkan dirinya, selaku pengusaha Baganbatu sudah banyak melakukan kegiatan yang membantu pemerintah.

"Kemaren telah menyerahkan APD ke Puskesmas Baganbatu, sudah melakukan penyemprotan juga. Nanti kita juga akan menyerahkan APD ke RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi dan Rumah Sakit Cahaya,"tandasnya. (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar