Sosbud

Datuk Pengulu Sungai Besar : Sudah Lama Saya Serahkan ke BPKep Pemilihan Dirut BUMKep

Datuk Pengulu Desa Sungai Besar Kecamatan Pekaitan

PEKAITAN – Datuk Pengulu desa sungai besar Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Antok Sutomo S.Sos, menyebutkan terkait kekosongan posisi jabatan Direktur Badan Usaha Milik Kepenghuluan (BumKep) memang sudah seharusnya disikapi. 

"Untuk mengisi kekosongan Dirut bumkep sebenarnya dah berkali -kali saya sampaikan sama BPKep 
Dan sudah saya serahkan untuk seleksi siapa pengganti Dirut yang lama dan dalam waktu dekat bpkep juga akan saya undang untuk musyawarah pemilihan Dirut bumkep yang baru. "kata Antok Sutomo, pada wartawan, Ahad (13/07/2021).

Lanjut dia,hal itu dikatakannya untuk menjelaskan  terkait berita yang diterbitkan salah satu media online terbitan Riau, baru -baru ini bahwasanya mengatakan publik meminta agar Pengulu melakukan pemilihan ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

Sedangkan penggunaan anggaran BUMDES yang sudah berjalan selama tiga (3) tahun itu tetap menjadi tanggung jawab pihak desa tetapi sebatas sebagai pemerintah yang memberikan penyertaan modal kepada BUMkep, dan pelaksanaannya tetap BUMKep.

Dikatakannya, Kalau mengenai tanggung jawab tentunya menjadi tanggung jawab bumkep sepenuhnya
Karna kami dari pemerintah desa tugasnya menyalurkan penyertaan modal ke bumkep
Tinggal pelaksanaannya kepada pengurus bumkep.

"Kalau untuk anggaran dah dibelanjakan semua sama pengurus bumkep, pengadaan tenda pesta pelaminan dan alat Prancis. Sehingga masyarakat dah sangat terbantu skrng tidak lagi perlu menyewa alat dari luar dan harganya pun terjangkau. "jelasnya. 

Tambahnya lagi, sedangkan permintaan publikasi dari publik seperti yang diberitakan tersebut, sudah dilakukan. "Kalau mslah dipublikasikan sama masyrkat dah dipublikasikan dengan disewanya alat pesta bumkep yang dipakai oleh masyarakat untuk pesta. "ujarnya. 

Masih ditempat yang sama, Datuk Pengulu Sungai Besar Pekaitan juga menyebutkan bahwa terkait pemberitaan kasus narkoba yang terkesan mengkait -kaitkan dengan keterlibatan oknum pengurus BUMKep  pihaknya tidak tau pasti. 

"Kalau mengenai penangkapan itu saya tidak tau pasti apakah dia terlibat atau tidaknya, karna saya tidak berani memberikan keterngan tanpa data dan bukti. "pungkasnya.

 

 

(zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar