Sosbud

Bentuk Solidaritas, Lintas Organisasi se Rohil Galang Donasi Untuk Palestina

Rohil (wawasanRiau)-- Sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap Palestina, lintas organisasi se Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) laksanakan penggalan dana untuk bantu meringankan beban warga Palestina.

Dalam aksi solidaritas yang dipusatkan di depan kantor Dekranasda, Bagansiapiapi tersebut, setidaknya ada sebanyak 19 organisasi yang tergabung.

Ketua pelaksana kegiatan Adek Nofrianto saat diwawancarai wawasanRiau.com, Jumat (21/5/2021) mengatakan, aksi solidaritas lintas organisasi se Rohil ini telah dilaksanakan sejak dua hari yang lalu.

"Ini merupakan hari ketiga, Alhamdulillah kita sudah mengumpulkan kurang lebih Rp 23 juta, namun untuk hari ketiga ini belum kita hitung,"cakapnya.

Adek menerangkan, pihaknya menargetkan donasi sebesar Rp 100 juta. Dimana katanya, penggalangan dana akan dilaksanakan hingga tanggal 25 mei mendatang.

"Target kita Rp 100 juta, jika telah terkumpul kita akan salurkan melalui ACT dan nantinya ACT yang akan menyalurkan ke saudara kita di Palestina,"paparnya.

Selain memusatkan posko di depan kantor Dekranasda lanjut Adek, beberapa organisasi yang tergabung juga mengumpulkan donasi dengan berkeliling di ibu kota Bagansiapiapi. Baik kerumah makan, kedai kopi maupun ke berbagai tempat lainnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menyisihkan donasi terbaiknya sebagai bentuk wujud kepedulian kepada saudara kita yang ada di Palestina.
 
"Satukan hati satukan jiwa, mari kita bantu saudara-saudara kita yang berada Palestina,"ajaknya.

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi, juga bisa melalui transfer dengan nomor rekening (119) 113-20-06053
Bank RiauKepri, DPD UKM IKM NUSANTARA  Rohil dan bisa konfirmasi ke Tlp/Whatsapp 085365114668 atas nama Ayu Anjani.

Adapun organisasi dan komunitas yang tergabung dalam aksi solidaritas yakni, PC Pemuda Muhammadiyah Bangko, Karang Taruna Bangko, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia Bangko , All Biker Bagansiapiapi, PK KNPI Bangko, DEMA STAI AR Ridho Bagansiapiapi, PC PMII Rohil, Himappi Rohil, DMDI Rohil,  Komunitas Binsik Bagansiapiapi, DPD UIN (UKM/IKM Nusantara) Rohil, HIMASI-ROHIL, DPC LLMB Bangko, PPS Al Asasiyyah, 1.000 Komunitas Bagansiapiapi, PPDI Rohil , LAN Kecamatan Bangko, Forum Anak Rohil, PGRI, Bagansiapiapi Tempo Doeloe, FAN Karir serta SKOM Bagansiapiapi.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar