Sosbud

Putra Riau Asal Rohil Yogie Sani Terpilih Sebagai Wakil Ketua BEM UI, Ini Sosoknya...

WAWASANRIAU.com - Pemilihan Raya Ikatan Keluarga Mahasiswa Universitas Indonesia (Pemira) pada 6-26 desember 2020 Menghantarkan Pasangan Leon Alvinda Putra dan Yogie Sani Terpilih menjadi Ketua dan Wakil ketua BEM UI Periode 2021.

Yogie Sani merupakan Putra daerah Kabupaten Rokan Hilir terpilih yang aktif berkecimpung di berbagai organisasi kepemudaan salah satunya IPEMAROHIL Jakarta, HIPEMARI dan berbagai komunitas seni, kepenulisan dan lainya.

Yogie juga aktif menulis buku dan membuat puisi sebagian karyanya yang di tuangkan melalui kanal YouTube @penjahatkata dan akun intagramnya @kata_gie. 

Pasangan dengan dengan nomor urut 1 mendapatkan suara 5798 mengalahkan kandidat pasangan nomor urut 2 Kevin Aushaf Quds dan Putri Amalia dengan perolehan suara 4781.

Mahasiswa UI Jurusan Geologi FMIPA ini merupakan Alumni dari SMAN 2 Bangko angkatan 2017, ia salah satu siswa berprestasi, sebelumnya menjadi ketua Osis 2015/2016 dan juga sangat aktif diberbagai kegiatan maupun lomba.

Pemuda kelahiran Bagansiapiapi memiliki mimpi untuk memperbaiki kualitas diri dan bertekad ingin memajukan negeri.

"Fokus awal memenuhi misi kemanapun berkelana rumah pula tempat pulang "tuturnya

Adapun nilai organisasi yang dibawa Sinergis, Adaptif, Nyata. Juga siap berkontribusi untuk kepentingan pendidikan didaerah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Rokan Hilir, HM Nur Hidayat SH.MH menyampaikan Turut berbahagia, "Semoga dinda Yogi sukses mengemban amanah, jadikan pengalaman organisasi ini untuk menempa kematangan diri dengan tentunya tidak mengurangi aktifitas perkuliahan" Tuturnya.

Terpisah , Ketua Karang Taruna Kabupaten Rokan hilir Kasmer Dahlan. S.IP menambahkan, keberhasilan Yogi ini menjadi motivasi besar di provinsi Riau khususnya Kabupaten Rokan Hilir untuk lebih bersemangat belajar , tak ada yang tidak mungkin jika kita membekali diri dengan Ilmu pengetahuan dan selalu mengasah kemampuan dalam berbagai bidang. Berhasil terpilih menjadi Wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia ini yang merupakan Universitas ternama di Indonesia , sudah barang tentu sebuah kebanggaan bagi kedua orang tua , dan masyarakat kabupaten Rokan Hilir. Selamat Dinda Yogi, semoga sukses selalu...

(Rilis)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar