Politik

Warga Tionghoa Bagansiapiapi Sampaikan Dukung AMAN

Bagansiapiapi - Sudah berbagai macam suku yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyampaikan dukungan kepada pasangan nomor urut empat Afrizal Sintong dan H Sulaiman agar terpilih menjadi bupati dan wakil bupati pada 9 desember nanti. 

Kali ini, saat pasangan dengan jargon AMAN itu melaksanakan kampanye dialogis di Jalan Perniagaan, Senin (16/11/2020) antusias masyarakat suku tionghoa menghadiri kampanye itu sangat luar biasa sampai lebih memenuhi tempat acara. 

"Hwala hwala, si hao si hao," teriak mereka kepada Afrizal-Sulaiman untuk menunjukkan semangat mereka mendukung penuh pasangan AMAN. 

A Gun, salah seorang tokoh masyarakat tionghoa mengatakan masyarakat tionghoa yang hadir siap berjuang memenangkan nomor urut empat agar Afrizal Sintong dan H Sulaiman terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Rohil 9 desember nanti. 

Namun A Gun meminta, jika pasangan AMAN terpilih, agar memperhatikan wilayah Bagansiapiapi yang saat ini masih banyak premanisme berkeliaran. Selain itu dia juga meminta agar pelaku UMKM dari suku tionghoa dapat dukungan dari pemerintah. 

Melihat banyak masyarakat tionghoa yang hadir, Afrizal Sintong merasa bangga bisa bersama orang tionghoa pada kesempatan itu. Dikatakan Afrizal, biasanya orang tionghoa di Rohil jarang mau buat acara kegiatan yang berbau politik. 

"Dengan adanya dukungan ini, kami merasa yakin 9 desember kitalah yang jadi pemenang nya," ungkap Afrizal Sintong. 

Afrizal meminta, agar masyarakat tionghoa harus ikut berpolitik menentukan nasib kabupaten Rohil kedepan. Dikatakan Afrizal, pasangan AMAN tidak pernah memandang suku dan agama apapun, sehingga pasangan AMAN mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat Rohil. 

"Kita tidak pandang suku dan agama, yang penting mau berjuang bersama membangun Rokan Hilir, ayo kita menangkan nomor urut empat ini," jelasnya. (rilis)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar