Politik

Kampanye AMAN, Gaji RT Naik Pemuda Dibantu Bekerja di Perusahaan Migas

BAGANSIAPIAPI - Kampanye dialogis Afrizal Sintong dan H.Sulaiman di Zona Satu Bangko kelurahan Bagan Hulu, emak- emak dan kelompok nelayan mendukung program Afrizal sintong dan Sulaiman.

Kampanye dialogis dijalan pelabuhan hulu bertempat rumah orang tua M.Nasir mantan penghulu sebangar (duri), Senin (26/10/2020).

Sambutan M.Nasir menyebutkan bahwa tindak menyangka pilkada Rokan Hilir tahun ini paslon berasal dari Hulu dan hilir. Saya menyakin Paslon AMAN menjadi Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember mendatang.

Sementara Jurkam kampanye dialogis Paslon Urut 4 AMAN, Suhartono, MH, mengatakan program utama Paslon membangun infrastruktur.

Suhartono, mengatakan Cabup Afrizal Sintong berasal Sintong. Dia orang melayu begitu juga dengan H.Sulaiman.

"Ini bukanlah mengotak kotak suku, melainkan semangat mereka dari sungai Rokan dan pesisir berkombinasi menyatukan Visi dan misi masa depan Rokan hilir. "Katanya.

Mantan Ketua KPU Rohil H.Azhar Syakban mengatakan H.Sulaiman PNS maju dipilkada banyak keinginan masyarakat Rokan hilir belum terpenuhi.

Masyarakat Kelurahan Bagan hulu jangan termakan  isu isu murahan dilantorkan orang tidak bertanggung jawab, ditujukan kepada paslon AMAN.

Sekarang banyaknya isu ditujukan kepada Paslon AMAN jika menang akan pindah ibu kota, itu tidak benar, visi dan misi AMAN Bagaimana masyarakat dapat pekerjan.

Azhar Syakban meminta, sila, mencari suara jangan membuat isu membodohi masyarakat Bagan Hulu,
dan jangan main gertak masyarakat.

Selanjutnya Azhar Syakban menanyakan kepada Masyarakat Bagan Hulu, "Mano Ondak pilih yang bau atau yang lamo, masyarakat menjawab tentunya yang baru , disambut teriak emak emak, Pilih AMAN, Rohil Aman, Aman bersatu, Aman Berjuang, Aman menang."  

"Masyarakat Bagan Hulu harus cerdas program paslon aman tukang sapu sampah dinas kebersihan pasar gaji akan dibayarkan sesuai UMK."ujarnya.

Cawabup Rohil H.Sulaiman menyampaikan program visi dan misi AMAN Bagaimana pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) berjalan lancar. Contohnya, pelayanan KTP akte kelahiran dan KK secara Gratis.

Cabup Bupati Afrizal Sintong menjelaskan berjanji AMAN naik gaji RT se-kabupaten Rokan Hilir, Selain itu juga jika terpilih memberikan 1 unit sepeda motor tiap RT.

Selain itu tambahnya jika terpilih emak- emak sebesar Rp 3 milyar mengikuti pelatihan industri kreatif dan industri home dan akan dapat kartu BLT tiap kepala keluarga.

"Kami akan memberikan kartu BLT tiap KK Rp250.000 tiap bulan. "katanya.

Dia (Afrizal) mengatakan Bagi anak muda masih menganggur akan masuk balai latih kerja (BLK) untuk mendapat sertifikasi agar bisa bekerja diBlok Rokan pertambangan minyak.

Kata Afrizal ,Kenapa Siak dan Rohul Blok Longgak migas banyak putra daerah bekerja migas oleh karena pemerintah sangat peduli pada masyarakatnya. 

Bahkan, menurut Afrizal  Rokan hilir sendiri malah terbalik,banyak orang luar daerah yang bekerja, ini tandanya pemerintah kurang respon dan perhatian nya terhadap masyarakat.

"Insallah jika terpilih putra akan menikmati pekerjaan namun syarat masuk dulu BLK, supaya memiliki skil dimigas pertamina." Tandasnya.

 


(yan/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar