Sosbud

Kodim 0321/Rohil Ikuti Lomba Festival Karawitan International Feskar Mabes TNI 2020

Rohil (wawasanRiau)  --Kodim 0321/Rohil laksanakan pagelaran karawitan dengan menampilkan karawitan kusumo budoyo yang berasal dari kota Bagansiapiapi, Selasa (20/10/2020).

Pagelaran karawitan tersebut dilaksanakan di aula gedung Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kompleks perkantoran Batu 6, Bagansiapiapi.

Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol menyebutkan, pagelaran tersebut dilaksanakan dalam rangka festival karawitan internasional Feskar Mabes TNI tahun 2020 piala Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGP AA Paku Alam X.

"Lomba yang kita ikuti ini dalam rangka piala Sultan Hamengku Buwono dan kiya menampilkan Karawitan kusumo budoyo yang merupakan binaan Pemda Rohil dan Kodim 0321/Rohil,"katanya.

Lomba sebutnya, di ikuti oleh berbagai kelompok karawitan di seluruh Nusantara termasuk yang ada di luar Negeri dan lomba ini dilaksanakan bekerja sama dengan mabes TNI.

Dandim juga menerangkan, selain mengikuti lomba internasional, tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mengangkat dan mengembangkan seni budaya yang ada di Rohil terutama seni karawitan.

Penulis : Sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar