Politik

Menggema.!! Pekaitan Sambut Kedatangan Sulaiman Azhar Dengan yel yel Kemenangan AMAN

Pekaitan - Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal-Sulaiman (AMAN) melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Pekaitan,  Sabtu (09/10/2020).

Sulaiman Azhar setibanya dilokasi titik kampanye sekira pukul 16.00 wib, antusias masyarakat menyambut kedatangannya dengan langsung meneriaki yel yel kemenangan AMAN. 

"Rokan Hilir AMAN..AMAN BERSATU..AMAN BERJUANG..AMAN MENANG.." seketika masyarakat  menyuarakan secara bersama -sama hingga mengaung dan menggema.

Tampak wajah- wajah yang menginginkan perubahan siap berjuang bersama AMAN. Kegiatan diawali dengan menyayikan lagu indonesia raya dan mengikuti aturan protokol kesehatan covid 19. 

Diawali degan perkenalan, H Sulaiman menyampaikan bahwa satu-satunya Bakal Calon Wakil Bupati yang asli dan berasal dari Bagansiapiapi hanyalah H Sulaiman. Sehingga, sudah sangat selayaknya warga pekaitan yang merupakan wilayah pesisir untuk mendukung pasangan AMAN.

Selain itu, pasangan termuda dan yang sebenarnya milenial dan masih enerjik hanyalah pasangan AMAN. 

"Pasangan AMAN merupakan pasangan yang berasal dari pesisir dan daratan,"katanya.

Apalagi katanya, AMAN memiliki berbagai program yang akan mensejahterakan masyarakat seperti para umumnya warga pekaitan yang memiliki pekerjaan di bidang petani perkebunan dan peternakan.

Untuk menunjang program tersebut aman akan menyediakan satu beko atau escavator untuk pekaitan sebagaimana program yang telah digaung -gaungkan satu excavator satu kecamatan. 

"ini nanti agar dapat dimanfaatkan dalam mengantisipasi banjir atau untuk membuka lahan masyarakat sebagai penunjang ekonomi sesuai pekaiatan daerah pertanian dan perkebunan."kata Sulaiman.

Berbagai bantuan jelasnya, juga akan disiapkan bagi para petani termasuk pemberian modal lunak dan mempermudah distribusi hasil panen yang selama ini sering sulit.

Disela -sela penyampaian program, Sulaiman juga menyampaikan pesan dari Afrizal Sintong selaku calon Bupati. Kata dia, untuk para generasi muda sambungnya, pasangan AMAN juga memiliki program penyediaan lapangan pekerjaan seperti dibidang Migas.

"Anak-anak muda ini nantinya akan kita berikan pelatihan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) sehingga memiliki skill di bidang masing-masing, "paparnya.

Sedangkan untuk persoalan lahan yang masih bermasalah baik itu antara warga dengan pihak perusahaan dan persoalan -persoalan lainnya terkait HGU, Afrizal Sintong berjanji siap untuk memperjuangkan hak masyarakat tersebut.

"iko ado soal -soal lahan atau soal HGU, kato bang Epi (Afrizal Sintong) akan ditangani dan yakin dapat diselesaikan, kalau selesai soal lahan- lahan itu nanti akan dapat dibagikan kepada masyarakat sesuai peruntukannya. "kata Sulaiman. 

Sulaiman meyakinkan masyarakat pekaitan bahwa pasangan AMAN akan menang dan membawa perubahan untuk Rohil kedepan nya. 

Demikian hal itu, pesan Sulaiman kepada masyarakat pekaitan yang majemuk terdiri dari berbagai suku, agama, dan ras, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Rohil yang sejahtera, adil dan makmur. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar