Politik

Paslon AMAN Janjikan Kesejahteraan Nelayan Sebagai Prioritas

BAGANSIAPIAPI - Bakal Calon Bupati Rohil, Afrizal Sintong mengatakan, dalam programnya, pasangan AMAN akan menganggarkan sebanyak Rp 50 Miliar untuk membantu kebutuhan nelayan melalui kelompok nelayan yang sudah ada. 

"Nelayan ini sudah jadi prioritas kami. Bila perlu kita bantu tiap nelayan punya fishfinder, supaya gampang melacak posisi ikan," ungkap Afrizal saat melakukan sosialisasi, Sabtu (19/9/2020) malam kemaren.

Untuk menekan permainan harga tengkulak lanjut Afrizal, disini peran pemerintah melalui Disperindag "ujarnya.

Selain itu lanjut Afrizal, nelayan juga akan dibantu dibuatkan kolam ikan maupun tambak kerang. Sehingga, selain mendapatkan hasil tangkap laut, nelayan juga bisa menambah pendapatan dari hasil kolam.

"Kita bantu bibit dan pakan ikannya, tapi harus didampingi dan dibina dinas perikanan. Kita beli hasilnya melalui BUMD dengan harga tinggi," jelas Afrizal. 

Bakal calon wakil bupati H Sulaiman menambahkan, peran pemerintah terhadap nelayan kedepan harus dirasakan nelayan kehadiran. Oleh sebab itu, salah satu programnya, mereka juga akan memberikan program pemberi modal kepada nelayan melalui koperasi nelayan. 

"Tidak perlu khawatir dengan AMAN, nanti ikannya kita tampung, kita carikan pasar penjualan nya diluar," sebutnya. 

Untuk mewujudkan semua itu, Sulaiman berharap agar tanggal 9 Desember, seluruh masyarakat Rohil bisa kompak memilih pasangan AMAN agar dapat mewujudkan rokan hilir yang sejahtera. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar