Politik

Sapa Masyarakat Kubu, Sulaiman Azhar: Jalan Merupakan Tulang Punggung Perekonomian

ROHIL – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Sulaiman Azhar menyapa masyarakat Kecamatan kubu dan kubu babusalam (kuba) dalam giat silaturahmi, Kamis (17/09/2020).

"Hari ini kami menyapa masyarakat kubu dan kuba, mempererat silaturahmi, duduk bersama juga berdiskusi bagaimana tentang negeri tercinta Rohil ini kedepan. Banyak keluhan masyarakat tentang perekonomian yang masih jauh dari harapan. Padahal, Kabupaten Rohil memiliki potensi SDA melimpah. "ujar Sulaiman.

Sebagaimana diungkapkan Sulaiman dalam acara sapa warga di desa parit Kabir Desa Rantau Panjang Kiri dan kualo kubu. Serta hadir untuk memenuhi undangan masyarakat dikubu dan Kuba.

Lantaran Kabupaten Rohil khususnya Kecamatan kubu dan kuba memiliki potensi perekonomian yang luar biasa jika dilihat dari luas wilayah yang dimiliki. Namun demikian tidak terlepas dari pada program pembangunan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

“Yang jadi fokus kami sehinggga menjadi dasar terlibat dalam kontestasi ini, karena masih banyak potensi yang dapat kita kembangkan, terutama ekonomi masyarakat,” ujar Sulaiman.

Antusiasme masyarakat yang hadir pun sangat tinggi. Sejumlah masyarakat yang hadir pun tanpa ragu mengajukan sejumlah tanya dan dijawab langsung dengan efektif dan efisien oleh putra sulung dari pasangan Azhar Sakban dan Suherci tersebut.

“Tentunya kita harus bisa menghadirkan kebijakan di tengah-tengah masyarakat. Bagaimana cara meningkatkan perekonomian, seperti arus mudik bisa mulus sampai ke kota. salah satunya dengan perbaikan jalan, karena jalan merupakan tulang punggung perekonomian masyarakat. "ujar Cawabup Rohil Sulaiman.

Masyarakat pun terkesima mendengar jawaban Cawabup Sulaiman tersebut. Karena memang selama ini Kabupaten Rohil merindukan seorang pemimpin yang dapat mengayomi dan dekat dengan masyarakat.

“Insya Allah, seluruh desa di Kabupaten Rohil ini bisa dikembangkan. Karena kewenangan sepenuhnya ada di tangan pemerintahan,” tutupnya.

Tak terasa waktu pun bergulir dengan cepatnya. Sehingga memaksa Sulaiman untuk berpisah dengan masyarakat kubu dan kuba dikarenakan masih harus mengunjungi wilayah lainnya guna menyerap aspirasi.

Pasangan Calon Bupati/ Wakil Bupati Rohil, Afrizal Sintong dan Sulaiman merupakan salah satu pasangan yang cukup populer dikalangan masyarakat karena keduanya dikenal sebagai sosok yang merakyat, cerdas dan peduli dengan orang miskin. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar