Lancang Kuning

Danrem 031/WB Puji Katahanan Pangan Kodim 0321/Rohil

Rohil (wawasanRiau) -- Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjend TNI M. Syech Ismed SE.M.Han puji program ketahanan pangan yang dimotori Kodim 0321/Rokan Hilir (Rohil).

Hal tersebut disampaikan Danrem saat mendampingi Gubernur Riau Drs Samsuar pada acara panen raya program ketahanan pangan Pemda Rohil dan Kodim 0321/Rohil di Kepenghuluan Rokan Baru, Kecamatan Pekaitan, Kamis (10/9/2020).

"Selaku Komandan Korem saya sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0321/Rohil, kelompok tani, Pemerintah Daerah, Polri serta seluruh elemen yang telah berhasil dalam menjalankan program ketahanan pangan ini,"katanya.

Danrem mengatakan, program ketahanan pangan merupakan wujud kemanunggalan TNI bersma rakyat dan pemerintah daerah. Sehinga, sinergitas yang di bangun dalam pengelolaan lahan pertanian yang di rintis dari kondisi awal ada seluas 133 hektar menunjukkan hal yang sangat luar biasa.

"Lahan padi ini merupakan lahan percontohan terhadap tanah beting yang banyak muncul disepanjang sungai Rokan dan tanah nya juga sangat subur,"katanya.

Danrem mengingatkan Kodim 0321/Rohil agar secara terus menerus melakukan pendampingan sehingga target yang akan dicapai dapat terwujud.

"Korem juga akan senantiasa melaksanakan pendampingan dan memberikan dukungan,"paparnya.

Selain program ketahanan pangan lanjut Danrem, Korem melalui Kodim juga ada program unggulan yakni, Babinsa bersama bapak angkat membantu UMKM (Berbakat) serta Babinsa berbagi kuota internet (Berkibar).

Kegiatan panen raya tersebut juga dihadiri Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, beberapa kepala dinas, Camat, penghulu serta masyarakat.

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar