Politik

Epi Sintong the next leader Anas Maamun Jilid II, Loyalitas dan Dekat Dengan Masyarakat

BAGANSIAPIAPI  -Tidak dapat dipungkiri,  sosok kepemimpinan Anas Maamun yang dijuluki sebagai bapak pembangunan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini banyak dirindukan oleh masyarakat.

Sosoknya yang sederhana, merkyat dan loyalitas tinggi serta sifat dermawan dan peduli terhadap masyarakat miskin membuat nama Anas Maamun selalu disebut masyarakat Rohil dan diharapkan masyarakat ada pemimpin yang Rohil yang seperti itu. 

Dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tahun ini, sosok itu hadir kembali diantara empat pasang bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada serentak yang digelar 9 Desember nanti. 

Dia adalah Afrizal atau yang biasa di panggil Epi Sintong. Epi Sintong dalam Pilkada Rohil ini berpasangan dengan H Sulaiman telah mendaftar ke komisi pemilihan umum (KPU) sebagai calon bupati dan wakil bupati Rohil. 

Adanya sifat kepribadian tersebut memiliki Epi Sintong membuat H Sulaiman SS MH rela meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Bidang di Dinas Pendapatan di Pemda Rohil menerima pinangan Afrizal untuk menjadi wakilnya di Pilkada ini. 

Bahkan alumni pesantren 13 tahun itu siap menanggalkan statusnya Aparatur Sipil Negara (ASN) nya yang masih ada 20 tahun lagi demi mengabdi kepada masyarakat untuk menjadikan Rohil  daerah yang lebih maju dalam segala bidang. 

Diungkapkan Sulaiman, sebelumnya ia sudah lama kenal sosok Epi Sintong. Meskipun hubungan tidak terlalu dekat, tapi ia bisa melihat perjalanan hidup Epi seperti apa dan bagaimana. 

"Saya melihat bang Epi ini adalah the next leader Anas Maamun Jilid II. Gayanya, tipe nya, dermawan nya, dan dekat dengan masyarakatnya," jelas anak Wak Atan itu. 

Oleh sebab itu, setelah ia pelajari, maka ia siap menerima pinangan Afrizal. Selain itu alasan selanjutnya, Epi berada diwilayah daratan Rohil, sehingga sangat cocok berpasangan dengan dirinya sebagai satu satunya calon yang mewakili daerah pesisir Rohil.

"Dengan gabungan perwakilan pesisir dan daratan Rohil, InshaAllah akan mendapat ridho dari Allah 9 Desember nanti, menuju kemenangan pasangan AMAN, aamiin," harapnya. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar