Sosbud

Peduli Covid-19, Mahasiwa UNRI Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Desa Jojol

WAWASANRIAU.com - Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) melakukan penyemprotan disinfektan diperkantotan, tempat -tempat umum dan rumah ibadah di Desa jojol Kecamatan Kubu Babusalam Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (11/06/2020) kemaren.

"Kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi dan kepedulian kami mahasiswa UNRI sebagai relawan covid-19 terhadap masyarakat desa jojol. "kata Fit Andirani selaku ketua Tim penyemprotan desifektan dan rekan -rekan, diantaranya, Anggota Meri Yanti, Suharni, Nani Parani, Ade saputri. 

Hal itu merupakan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di Desa Jojol. Disenfektan merupakan proses dekonteminasi yang dapat menghilangkan atau membunuh virus dan bakteri yang berkaitan dengan mikroorganisme pada objek permukaan benda mati. 

Demikian hal ini diyakini dapat memutus tali rantai penyebaran covid 19 didaerah. Seperti dijelaskan, bahwa berbagai bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah kuman penyakit lainnya.

Kegiatan tersebut disambut warga dengan senang hati karena katena adanya penyemprotan ini maka rumah mereka bersih dari virus, begitu juga dengan masjid dan kantor yang telah disemprot disentifikan dengan adanya penyemprotan ini dapat membantu warga untuk terhindar dari virus. (fit)

 

Sumber : Mahasiswa UNRI


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar