Sosbud

Bantu Susun Barang Bekas, Pengepul Sampaikan Keluhan Kepada Babinsa Koramil 05/RM

Babinsa koramil 05 rimba melintang saat bantu warga susun barang bekas

Rohil (wawasanriau) --Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Kopda Herpin Manurung lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi dan membantu pengepul barang bekas, Kamis (20/6/2019).

Adapun pengumpul barang bekas yang dikunjungi Babinsa Koramil 05/RM yakni Tajaridin warga Desa Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil). 

"Tajaridin ini merupakan salah satu pengepul barang-barang bekas yang dibeli dari masyarakat setempat dan agen yang mengatar ke rumah beliau,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Serma Samsul Azhar. 

Serma Samsul menerangkan, usaha yang geluti warga binaannya ini  sudah berjalan sudah kurang lebih 7 tahun. dimana, usaha pengumpulan barang bekas tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. 

Setiap harinya lanjut Serma Samsul, Tajaridin mampu mengumpulkan 50 kg barang bekas jenis plastik, dengan harga pembelian per kilogram Rp 700.

"Bapak Tajaridin setiap harinya dibantu oleh 5 orang pekerja, dan mampu mengumpulkan sekitar 50 Kg barang bekas, "paparnya.

Namun, Tajaridin juga menyampaikan keluhan kepada Babinsa yang mengunjungi nya. "Keluhan yang dirasakan oleh bapak Tajaridin saat ini yakni menurun nya harga jual barang bekas tersebut, dari harga Rp 1.200 per kilo menjadi Rp 1.000,"pungkasnya. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar