Politik

Afrizal Sintong: Kontraktor Lokal Bakal Dapat Bagian Proyek Migas, ini caranya...

Afrizal Sintong

ROKAN HILIR - Para rekanan Kontraktor lokal yang ada didaerah selama ini belum pernah mendapatkan bimbingan bagaimana bisa bermain tender proyek migas didaerahnya sendiri. Bersama Afrizal Sintong diyakini peluang tersebut akan dicapai.

Demikian dikatakan Bakal Calon Bupati (Bacalon) Rokan Hilir (Rohil) Afrizal, Senin (17/8/2020). Kata dia, Pengembangan Bisnis Lokal untuk memaksimalkan spin-off ekonomi dari kegiatan sektor energi perlu dilakukan di Rokan Hilir. Sebagai daerah penghasil migas terbesar di Riau. 

"Saya akan ajak dan bina rekanan kontraktor lokal yang ada di Rohil, saat ini ada sekitar 200 an rekanan yang kondisinya makin terpuruk karena kalah bersaing dengan rekanan dari luar daerah," kata Aprizal yang akrab dipanggil Epi Sintong ini.

Lanjutnya, dalam hal ini saya akan mengajak dan membina para rekanan kontraktor yang ada didaerah untuk masuk ke sistem pembinaan " Local Business Dovelopment" dengan membangun workshop dibidang migas. Selama Ini para rekanan kontraktor lokal hanya bermain proyek di skala proyek pemerintah daerah, namun karena zaman makin berkembang akhirnya kontraktor lokal kalah bersaing dengan rekanan luar daerah, " ungkapnya.

Program ini merupakan salah satu visi misi dibidang penyediaan lapangan pekerjaan dan peningkatan ekonomi masyarakat pasangan Afrizal - Sulaiman SS, MH sebagai kandidat Bacalon Bupati Rohil priode 2020-2025 yang akan disampaikannya pada saat debat kandidat nantinya.

Tujuan dari pembinaan Local Business Dovelopment ini agar tercapainya secara  maksimal penggunaan konten lokal industri, yaitu memaksimalkan penggunaan lapangan kerja lokal dan memanfaatkan barang dan jasa lokal. Dengan adanya workshop
 migas nantinya, para rekanan lokal akan dibina sampai memiliki s ofkill dibidang migas. Bila nantinya dinyatakan layak akan mendapatkan sertifikat.

" Para rekanan kontraktor nantinya kita bina di workshop bidang migas, jika mereka sudah menjadi tenaga tranpil serta memahami bidang migas akan mendapatkan sertifikat. Dan
 sertifikat ini merupakan salah satu syarat rekanan untuk mengikuti tender proyek di perusahaan migas," terangnya.

Afrizal atau yang akrab dipanggil Epi Sintong yang juga mantan anggota DPRD Rohil dari Partai Golkar ini juga menyampaikan bahwa rekanan yang nantinya memiliki sertifikat serta mendapatkan tender akan merekrut  karyawan dari daerah atau tenaga kerja lokal dengan standart gaji UMK. (Irwan)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar