Politik

Alumni Pesantren Ikut Bertarung Di Pilkada Rohil 2020

Bakal Calon Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman Azhar SS, MH

Rohil (wawasanRiau) --Salah satu Bakal Calon (Bacalon) Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 merupakan Alumni beberapa Pesantren di Pulau Jawa.

Ia adalah H Sulaiman Azhar Syakban,SS,MH putra dari Azhar Syakban yang merupakan mantan ketua KPU Rohil tiga periode dan akan mendampingi Afrizal Sintong pada Pilkada Rohil.

Kancah politik sekelas Pilkada harus diakui dunia baru bagi H Sulaiman, alumni sejumlah pesantren di Pulau Jawa yang meraih titel Sarjana (S-1) Sastra & Bahasa Arab UIN Bandung dan magister (S-2) Tata Negara UIR Pekanbaru ini. 

Tapi, soal organisasi kemasyarakatan, Sang Ustad tergolong sudah senior. Ia pernah menjadi Ketua IKMI Kabupaten Rohil. Kini Haji Leman menjadi Wakil Ketua PC Anshor serta Ketua Ikatan Alumni PMII dan pengurus MUI Rokan Hilir periode 2018-2023.

H Sulaiman menyatakan siap mendampingi Afrizal Sintong pada Pilkada mendatang usai menerima SK Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang secara ikhlas dan tanpa mahar menyatakan siap mengusung pasangan Afrizal Sintong-Sulaiman Azhar Syakban sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk berlaga di Pilkada Rohil.

"Alhamdulillah atas amanah dan kepercayaan ini. Insha Allah, saya siap melangkah dan sekaligus menanggalkan status saya sebagai ASN demi untuk Rokan Hilir yang lebih baik ke depannya," kata Sulaiman, Minggu (2/8/2020).

H Sulaiman mengatakan, salah satu pertimbangan untuk maju pada Pilkada Rohil mengingat akan adanya dorongan dari kalangan masyarakat di berbagai daerah serta mendapat restu dari keluarga terutama sang Ibu tercinta.

Dengan restu dan dukungan itu, H Sulaiman yang saat ini menjabat sebagai Kabid Pendataan dan Pelayanan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) di Pemkab Rohil makin merasa mantap untuk mengikuti Pilkada mendampingi Afrizal Sintong.

Penulis : sagala

Editor  : Zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar