Politik

Masyarakat Batak Sinaboi Nyatakan Pilihan Kepada AMAN

Rohil (wawasanRiau) -- Warga batak Sungai Bakau, Kecamatan Sonaboi, Rokan Hilir (Rohil) sangat antusias menghadiri acara kampanye dialogis pasangan Afrizal Sintong-H Sulaiman (AMAN) yang dilaksanakan dirumah Maridun Simatupan, jalan bagan tanjung sungai bakau, Minggu (15/11/2020).

Saiful Sitorus dalam kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat batak Sinaboi agar menyatukan sikap untuk mendukung pasangan AMAN pada Pilkada yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Sebab terangnya, Ia telah lama mengikuti dan memantau setiap program yang disampaikan pasangan AMAN serta visi misi yang telah dipaparkan.

"Semua program nya sangat bagus untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat, mari satukan jiwa dan raga untuk mendukung dan memenangkan pasangan AMAN,"ajaknya.

Hal serupa juga disampaikan Timbul Purba yang juga merupakan tokoh masyarakat Batak. Timbul menerangkan, satu-satunya pasangan Calon yang telah bersilaturahmi ke kantor Pemuda Batak Bersatu (PBB).

"Kami sebagai orang batak sangat menghargai itu dan sudah sepantasnya kita mendukung dan memenangkan pak Afrizal Sintong-H Sulaiman untuk menjadi Bupati,"sebutnya.

Mendapat dukungan dari masyarakat Batak Sinaboi itu, Calon Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan ucapan terimakasih. 

"Semua orang batak mendukung AMAN, saya berharap saudara batak yang ada di Sinaboi ini juga memberikan dukungan penuh kepada kami,"katanya.

Afrizal mengatakan, untuk membangun Rohil kedepan, semua suku dan agama harus menyatukan visi dan misi dengan memenangkan pasangan AMAN.

Sebab katanya, jika dipercaya memimpin Rohil, pasangan AMAN telah menyiapkan berbagai program untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat.

Teruntuk para petani sebutnya, AMAN juga telah menyiapkan program seperti bantuan bibit bersertifikat dan penyediaan pupuk bersubsidi.

Sementara untuk mengatasi bajir, AMAN akan menempatkan satu init alat berat disetiap Kecamatan se Rohil.

Selain itu tambahnya, untuk mengentaskan masalah pengangguran, pasangan AMAN akan mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK).

"Anak-anak kita akan kita berikan pelatihan dan nantinya akan kita salurkan ke setiap perusahaan Migas yang ada di Rohil,"paparnya.

Calon wakil Bupati H Sulaiman menambahkan, jika AMAN tetpilih, kepengurusan administrasi kependudukan juga menjadi perhatian khusus.

Dimana katanya, saat ini banyak masyarakat yang mengeluhkan sulitnya untuk mengurus admistrasi kependudukan seperti KTP, KK maupun akte.

"Jika AMAN menang kepengurusan KTP, KK maupun akte semuanya cepat dan gratis, tidak ada alasan ini maupun itu,"sebutnya.

Untuk mewujudkan semua  itu tambahnya, maka dibutuhkan dukungan dari masyarakat dengan mendatangi TPS pada 9 Desember 2020 mendatang dengan mencoblos nomor 4.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar