Sosbud

Afrizal Sintong Canangkan BLK Perminyakan Guna Cipatkan Skil Putra Daerah

BAGANSIAPIAPI - Meski Rokan Hilir (Rohil) daerah penghasil minyak dan gas (Migas), kenyataanya terlihat saat ini masyarakatnya belum terbilang sejahtera. Dalam hal ini Afrizal Sintong bakal Bupati Rohil akan membentuk balai latihan kerja (BLK) perminyakan didaerah. 

"Jika dipercaya masyarakat nanti kita akan bentuk BLK perminyakan, sehingga pengelola ladang minyak kita dapat bagian lapangan kerja dan kalau mampu pula kita akan mengolah sendiri hingga dapat pula APBD tinggi. Kalau itu terjadi dapat mensejahtera kan masyarakat kedepan. "kata Afrizal Sintong, Minggu (19/07/2020).

Lanjut dia, kalau hal ini diperjuangkan sangat besar kemungkinan putra putri Rohil yang mempunyai skil dibidang perminyakan dapat dikondisikan menduduki posisi pekerja diperminyakan blok Rokan tersebut nantinya.

Sebut Afrizal lagi, bahwa dirinya sangat berpengalaman dan pernah bekerja di PT Chevron sehingga ia tau betul bahwa banyak peluang putra putri Rohil mendapatkan pekerjaan diperusahaan minyak tersebut.

"Putra putri Rohil bukan tak memiliki (skill) sumber daya manusia, dalam pengolahan minyak tetapi belum diberi kesempatan. "beber Afrizal sangat menyayangkan hal tersebut.

Tambahnya lagi, beda dengan kabupaten siak ladang minyaknya dikelola sendiri sehingga APBD, nya tinggi. Sedangkan Rohil jangankan untuk mengelola pekerja lokal saja pun sangat minim."pungkasnya. (zmi/red)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar