Pendidikan

Kadisdikbud Rohil: Mudah-mudahan Tahun 2021 Nanti Sudah Dibangun

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com – Pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui kadisdikbud Rohil HM Nurhidayat,SH,MH meluruskan informasi yang beredar terkait perhatian pemerintah terhadap kelas filial Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006 Kecamatan Pekaitan. 

Ia mengatakan ketika berita tentang sekolah ini mencuat lima bulan yang lalu, Bupati sudah menginstruksikan untuk dianggarkan, maka Disdikbud Rohil tindaklanjuti didalam musrenbang kemarin untuk penganggaran pada anggaran 2021. Dalam musrenbang tersebut juga dihadiri beberapa anggota dewan dari komisi D.

Rencana anggaran  Pembangunan pada APBD 2021 sebanyak 4 RKB dengan nilai Rp. 800 juta. 

Disdikbud juga mensiasatinya dengan penganggaran melalui dana DAK 2021 sebagai antisipasi jika daerah terkendala masalah dana, karena beberapa tahun belakangan ini pembangunan RKB di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan banyak mengandalkan dana DAK

Namun perlu diketahui bahwa kelas Filial adalah kata lain dari kelas jauh, yaitu kelas yang dibuka di luar sekolah induk diperuntukan untuk siswa-siswi yang tidak tertampung di sekolah induk baik karena keterbatasan kursi (ruang kelas) atau jarak tempat tinggal siswa-siswi yang jauh. 

"Kelas filial merupakan sekolah jauh sebagai persiapan sekolah negeri.,”tuturnya Kadisdikbud Rohil HM Nurhidayat,SH,MH kepada journalis wawasanriau.com melalui telepon selulernya, Sabtu (06/06/2020).

“Mudah-mudahan tahun 2021 nanti sudah dibangun,”jelasnya kemudian. (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar