Lancang Kuning

Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru Telah Salurkan BLT Tahap Pertama

Rohil (wawasanRiau) -- Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama telah dinikmati masyarakat Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir (Rohil).

Datu Penghulu Labuhan Tangga Baru, Sudarmawan didampingi Sekdes Yunita afrianti S. Pd saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (2/6/2020) mengatakan, pihak nya telah menyalurkan bantuan langsung tunai tersebut kepada warganya yang berhak menerima beberapa waktu lalu.

"Untuk tahap pertama bulan april telah kita salurkan sebesar Rp 600 ribu kepada setiap penerima,"kata sudarmawan.

Sudarmawan memaparkan, untuk kepenghuluan labuhan tangga baru penerima BLT ada sebanyak 20 keluarga. Penerima BLT katanya, dikhususkan kepada para janda yang kurang mampu.

"Untuk Kepenghuluan kita dari total 500 KK lebih hanya ada 20 penerima sebab sebagian sudah ada yang mendapat PKH dan bantuan lainnya,"paparnya.

Untuk penyalurannya sendiri terang Sudarmawan, dilakukan dengan melalui rekening penerima dan sebagian ada yang diserahkan secara tunai. 

"Dari 20 penerima 18 diantaranya dicairkan melalui rekening dan 3 orang dicairkan secara tunai karena tidak memiliki rekening dan dalam kondisi kurang sehat,"katanya.

Sudarmawan menambahkan, selain BLT, berbagai bantuan juga telah disalurkan pihaknya dimasa pandemi Covid-19 yang tengah melanda.

"Bantuan sembako juga telah kita bagikan kepada 298 KK. Penerima merupakan hasil pendataan dari kita dan semua yang membutuhkan mendapat bantuan,"terangnya.

Namun tambahnya, ada satu bantuan yang hingga saat ini masih di tunda pihaknya. Bantuana tersebut adalah Bantuan Sosial Tunai (BST).

"Untuk BST kita tidak ambil dan kita kembalikan semua. karena masalah nya dananya tidak sesuai disebabkan data yang tumpang tindih. Sebagian sudah menerima bantuan malah di BST dapat lagi. Kita takut tumpang tindih,"pungkasnya.

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar