Lancang Kuning

Warga Korban Banjir di Jumrah dan Simpang Kanan Terima Sembako

JUMRAH, wawasaanriau.com - Sejumlah rumah warga di kepenghuluan Jumrah digenangi air akibat debet air meningkat karena curah hujan beberapa hari diwilayah mereka. Akibat curah hujan tersebut mengakibatkan ratusan rumah warga RT 017 Dusun Suka Makmur kepenghuluan Jumrah itu di genangi oleh air. Hal ini diketahui akibat tumpatnya dua sungai yakni Sungai Sekusut dan Sungai lainnya yang mengakibatkan kurang lancarnya laju air di kedua sungai itu. Karena rumah di genangi air maka sempat juga warga harus membuat tenda darurat dan bermukim di atas badan jalan lintas dusun.

Pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Sosial memberikan bantuan berupa sembako kepada warga korban banjir di Kepenghuluan Jumrah dan kecamatan Simpang Kanan.

" Ada 105 paket sembako diberikan kepada masyarakat korban banjir di desa jumrah dan diserahkan langsung oleh Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,"jelas kadis sosial dr Juneidi Saleh kepada journalis wawasanriau.com, Kamis (21/05/2020).

Dalam kesempatan ini kepala dinas sosial Rohil ini juga menjelaskan bantuan sembako juga di berikan untuk kecamatan Simpang Kanan. Sebanyak 126 paket sembako di Simpang Kanan yang diserahkan oleh wakil bupati Rohil Drs H.Jamiludin.

Dikatakannya, penyerahan paket sembako tersebut berupa setiap paket terdiri dari 10kg  beras, 1 kotak indomie, 1 liter minyak, 1kg gula pasir dan 1 papan telur.

"Untuk yang wilayah lainnya nanti juga Insya Allah,"pungkasnya.

Informasi yang didapat dan diterima di wilayah N15 kecamatan Pekaitan juga mengalami banjir akibat curah hujan tinggi. Kemudian juga akibat parit tumpat yang perlu dilakukan normalisasi untuk melancarkan lajunya air di wilayah tersebut. (Gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar