Sosbud

Pemberian Ta'jil Riauinvestigasi.Com, Ismail Sarlata Meminta Pemerintah Juga Perhatikan Wartawan

PEKANBARU - Walau ditengah Pandemi Covid-19 Bencana Non Alam Melanda seluruh Indonesia dan bahkan Negara, semangat untuk mengucapkan rasa syukur atas hari jadinya media siber (online) www.riauinvestigasi.com yang sempat tertunda akhirnya dapat terlaksanakan.Jum'at (08/05/2020)

" Alhamdulillah dan puji syukur saya ucapkan kepada Allah S.W.T, dan tidak luput terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap seluruh Wartawan maupun Kabiro, segenap jajaran Riauinvestigasi.Com dan keluarga besar 'Sarlata'. Atas terlaksananya acara ini,yakni pembagian Ta'jil kepada masyarakat kota Pekanbaru" ungkap Ismail Sarlata Pemimpin Redaksi Riauinvestigasi.Com

Walau tertunda beberapa lama acara menyemarakkan hari jadi media online kita (www.riauinvestigasi.com), akhirnya atas izin Allah S.W.T dan semangat seluruh Wartawan/Kabiro dan jajaran dapat melaksanakannya pada hari ini Jum'at 8 Mei 2020 dalam wujud berbagi Ta'jil di bulan penuh Rahmad di Ramadhan 1441 H / 2020 M.tambah Ismail Sarlata

Adapun pemberian paket Ta'jil dilaksanakan di seputaran Jl Yossudarso Rumbai dan Jl Dipenogoro, sebanyak 200 paket berupa :

1Cup Bubur Kacang Hijau
1 kotak mie basah
Air gelas mineral

Pemberian Ta'jil yang terlaksana, seutuhnya atas Inisiatif wartawan/Kabiro dan dukungan keluarga besar "Sarlata" dan para Relasi www.riauinvestigasi.com. ucap Ismail Sarlata

Dalam pemberian Ta'jil dihadiri oleh Iqbal Korwil Pekanbaru, Nurhayati Redaktur, Amrunnas Kaperwil, Adrinal, Boniati (Istri) dan Supartini (Ibunda) dan didukung oleh Kholila Wartawati www.siagaonline.com

Kepada Pemerintah kota/kabupaten dan Provinsi se Provinsi Riau, lihat dan bukalah mata selebar-lebarnya apa yang dilakukan para Insan Pers di tengah Covid-19 ini. 

Walau para Journalis (Wartawan) tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah yang juga terdapat Covid-19, tidak mengurung niat mereka (Wartawan) melakukan kebaikan untuk masyarakat, dan menjalankan fungsinya untuk mencari,memperoleh dan menyebar luaskan informasi yang diperolehnya, sebagaimana yang diamanahkan dalam Undang-Undang RI No 40 tahun 1999 tentang Pers.

Perihal apakah Wartawan memperoleh dampak akan Covid-19, maka tanyakanlah kepada pelaku usaha pers atau para pemimpin redaksi nya.Kalau bagi saya selaku Pemimpin Redaksi www.riauinvestigasi.com, saya katakan jelas berdampak kepada Wartawan akan Covid-19 saat ini.

Kenapa demikian saya katakan demikian?, tanya Ismail Sarlata

Lihat ditengah Covid-19, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan seluruh kegiatan dana anggarannya dialihkan kepada Covid-19.Dan selain itu kerjasama yang dilakukan Media dengan Pemerintah dan DPRD masih ada yang belum jelas dan tergantung di daerah-daerah, sehingga berdampak pada penghasilan yang diperoleh para Journalis (Wartawan)

Dihari jadi Riauinvestigasi.com yang ke 3 (tiga), Ismail Sarlata meminta. " Hendaknya pemerintah juga memperhatikan para Journalis (Wartawan) yang juga memiliki resiko besar dalam menjalankan fungsinya."

Sebagaimana yang diamanahkan Undang-Undang RI No 40 tahun 1999 tentang Pers, yakni mencari memperoleh, menyimpan,mengelola dan menyebar luaskan Hinga menjadi informasi yang layak di sampaikan kepada masyarakat luas dan Pemerintah.

Serta hendaknya Riauinvestigasi.Com menjadi mitra masyarakan dan pemerintah dalam memberikan Informasi yang terbaik melalui para Wartawan yang memiliki dedikasi yang tinggi terhadap Redaksi.

Menyambut Idul Fitri 1441 H / 2020 M, segenap Jajaran Riauinvestigasi.Com memgucapkan." Minal Aidin Wal Fa'izin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin." tutup Ismail Sarlata. (Team)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar