Lancang Kuning

Secara Simbolis H.Suyatno Serahkan Bantuan Sembako Dampak Penanganan Covid 19

TANAH PUTIH TG MELAWAN, wawasanriau.com  - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno secara simbolis menyerahkan bantuan sembako dampak penanganan Corona virus disease 2019 atau Covid 19 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Bantuan melalui dinas sosial ini di salurkan sebanyak 2336 Penerima Keluarga Manfaat (PKM) di kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Ahad (19/04/2020). Dari 2336 paket sembako tersebut 170 paket diantaranya merupakan bantuan sembako dari Baznas Rohil. Penyerahan bantuan sembako secara simbolis dilaksanakan di kantor camat Tanah Putih Tg Melawan. Tampak hadir wakil ketua Baznas Rohil Syaiful Hotma Panjaitan,SE, Kadis Sosial Rohil dr Juneidi Saleh, Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Robby Kurniawan, Lurah dan Penghulu , ketua RT, pengurus karang taruna dan 10 warga PKM secara simbolis menerima bantuan sembako tersebut.

Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam penanganan Corona virus disease 2019 atau Covid 19 ini telah mendirikan sejumlah posko kesehatan yang dijaga oleh gugus tugas dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan tenaga Kesehatan. 

"Gugus tugas akan mencek suhu badan dan mencatat sebagai ODP bagi warga yang tiba dari daerah tranmisi lokal,"ujar Bupati Rohil H.Suyatno.

Kemudian itu, gugus tugas juga melaksanakan penertiban terhadap orang berkumpul agar menjaga jarak atau sosial distancing, jaga kontak fisik atau physical diatancing. Kemudian melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir.

Pemerintah juga telah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke wilayah-wilayah untuk pencegahan terhadap virus Corona ini. Kemudian orang nomor satu di Rohil mengajak masyarakat agar mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah agar virus Corona tidak merebak ke wilayah Rokan Hilir.

"Kita harap masyarakat terus berdoa semoga Covid 19 ini segera musnah dan tidak ada di Rokan Hilir,"pungkasnya. (Gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar