Lancang Kuning

Hasnul Yamin: Ikuti Anjuran Pemerintah

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com -  Guna menyamakan data atau sinkronisasi informasi pemerintah Kabupaten Rokan Hilir terkait Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) maka  media center tanggap Covid-19 gugus tugas Rokan Hilir (Rohil) Jalan Perwira No.1 Bagansiapiapi mulai hari ini, Kamis (02/04/2020) akan memberikan informasi pada pukul 15.00 wib setiap hari. Hal ini dimaksudkan agar laporan ke gugus tugas Provinsi Riau akan lebih baik. Demikian ditegaskan oleh Plt Kadis Kominfotiks Hermanto,S.Sos yang disampaikan kasubag DokPim Hasnul Yamin,SE didampingi sekdinas Kesehatan H Ahmad Yusuf kepada journalis indonesiasatu.co.id ketika ditemui, Rabu (01/04/2020) kemaren.

Dijelaskannya, terkait virus Corona hari ini, Rabu (01/04/2020) sebanyak 1795 orang berstatus ODP sementara berstatus PDP ada dua orang. Dimana kondisi dua orang pasien yang sedang di rawat di RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi di konfirmasi pihak medis telah membaik. Namun masih menunggu hasil pemeriksaan swab yang dikirim kan ke pusat. 

"Selanjutnya yang telah selesai pemantauan atau tidak beresiko lagi ada 161 orang karena telah melewati masa resiko 14 hari sesuai ketentuan nya,"tuturnya Hasnul.

Kata ia, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam menghadapi bencana ini telah memulai mitigasi dan pendataan terhadap masyarakat yang terdampak akibat kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah dan diharapkan solusi yang diambil nantinya akan lebih maksimal dan tepat sasaran. 

"Sekali lagi diharapkan kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik sambil mengikuti anjuran dari pemerintah pusat maupun daerah. Bersama kita bisa melawan corona,"pungkasnya. (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar