Lancang Kuning

Hotspot Terpantau Satelit, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pengecekan

Rohil (wawasanRiau) --Untuk yang ke sekian kalinya, titik hospot pada satelit menujukkan titik panas di Kepenghuluan Teluk Pulau Hulu, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil), Jumat (27/3/2020).

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serda Antonius Purba bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rimba Melintang Bripka Nasri serta aparat Kepenghuluan dan RPK PT.RUJ langsung melaksanakan verifikasi dengan turun kelapangan.

Untuk menuju kelokasi yang terpantau satelit tersebut, berbagai kendala juga dihadapi. Sebab, menuju lokasi tidak bisa menggunakan jalan darat dan harus menempuh transportasi air jenis boat milik PT.RUJ untuk sampai ke lokasi yang dituju.

"Setelah menempuh perjalanan selama satu jam, tim melaksanakan pengecekan di darat sesuai titik koordinat yang tercantum di satelit serta melaksanakan pemantauan dari ketinggian yaitu pos pantau milik PT.RUJ,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Setelah sampai dilokasi dan menuju titik koordinat tersebut lanjutnya, tim sama sekali tidak menemukan titik api ataupun titik asap dilokasi yang dimaksud dan tidak juga menemukan bekas lahan yang terbakar.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar