Kabupaten Asahan

Warga Kecewa Rekrutan PPS oleh KPU Rohil Tak Adil dan Main Masuk Sanak Saudara

 

WAWASANRIAU.com - Diduga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dicecar tidak adil dalam perekrutan anggota PPS Pilkada tahun 2020 main masuk sanak saudara. Demikian dikatakan salah satu warga Bagansiapiapi.

"Saya dari masyarakat merasa kecewa dan menanggapi KPU tidak Adil dalam perekrutan PPS, main masuk sanak sedao dio semuo, buat apa diadakan tes tertulis dan wawancara kalau hanya dijadikan pormalitas. "keluh Ewin, Warga Bagansiapiapi, Selasa (17/03/2020). 

Kata dia, pengalaman dan wawasan para calon PPS tiada guna ketika tidak memiliki dekingan. Sebaliknya jika calon PPS memiliki orang dalam dipastikan akan lulus seleksi dari Tim KPU.

"Tada gunanya kita punya pengalaman tentang  penyelenggara pemilu, tiada gunanya kita tahu tentang tugas, wewenang dan tanggung jawab PPS, tapi kalau kita tidak punya orang dalam(KPU) kita, kita tidak akan LULUS. Sebaliknya kalau kita dibantu sama KPU tidak punya pengalaman dan tidak tahu tentang pemilu, duduk diam aja dirumah sambil menunggu hasil seleksi, dijamin akan lulus, contohnya dalam perekrutan PPS PILKADA 2020. "katanya.

Tambahnya lagi, KESIMPULANNYA : PENGALAMAN & ILMU KALAH dibanding ORANG2 YG PUNYA KENAL SAMA KPU. Percuma aja kita sekolah tinggi2, kalau deking kita tidak kuat. "cecarnya. 

Dalam hal ini KPU Rohil sampai berita ini diterbitkan belum dapat dikonfirmasu guna keterangan lebih lanjut.(zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar